Hari Libur Pramuka Pangkalan Kebumen Semangat Berlatih

TRIBRATANEWS POLRES KEBUMEN — Didepan puluhan anggota Saka Bhayangkara baik Dewan maupun Andik, Kanit Binmas Polsek Kebumen Ipda Suprayitno dan Aiptu Slamet Santosa memberikan pembinaan dan penyuluhan, Minggu ( 02/9/2018).

Adapun penyuluhan mengenai beberapa Krida Kesakaan seperti TPTK Lantas, PBB dan lalu lintas.

Meski cuaca cukup terik, karena pelatihan diselenggarakan di halaman belakang Mapolsek, para Pramuka ini tetap semangat mengikuti kegiatan.

Kegiatan Kepramukaan seperti ini, lanjut Ipda Supriyatno memang telah terselenggara cukup lama dan memiliki regenerasi setiap tahunnya.

“Saya salut terhadap para Pramuka kita ini. Setiap tahunnya selalu ada regenerasi. Pramuka ini juga selalu siap kita terjunkan untuk beberapa kegiatan sebagai tenaga bantuan. Latihan ini agar mereka mahir saat tugas di lapangan,” jelas Ipda Suprayitno.

Bahkan semakin banyaknya peminat untuk menjadi Pramuka Saka Bhayangkara Pangkalan Kebumen setiap tahunnya, Polsek mengadakan seleksi.

“Jadi anak anak ini adalah anak terpilih. Maka bisa kita lihat bagaimana semangatnya mengikuti latihan di hari libur ini,” tandasnya.

(Humas/Polres Kebumen)

Komentar

Komentar

Related posts