Hari Ini Logistik Pemilu, Didistribusikan ke Kecamatan

IMG-20161212

TRIBRATANEWS POLRES KEBUMEN – Hari ini, logistik pemilu mulai didistribusikan. Dalam pendistribusian, KPU Kebumen menggandeng Polres Kebumen untuk melakukan pengawalan dari gudang KPU Ke PPK Kecamatan, Jumat (22/06) pagi.

Kapolres Kebumen AKBP Arief Bahtiar saat meninjau langsung pemberangkatan logistik dari Gudang KPU yang beralamat di Jalan Arumbinang Kebumen, pengawalan itu sebagai dukungan Polri terhadap penyelenggaraan Pilkada yang tinggal beberapa hari ini.
“Untuk hari ini kita kawal pergeseran logistik
Pemilu. Kita berharap dukungan dari pengawasan pilkada ini, untuk juga ikut mengawasi pendistribusian logistik ini. Mudah mudahan pendistribusian ini berjalan dengan baik dan lancar. Selain pengawalan, kita juga melakukan pengamanan dan patroli di KPU dan Bawaslu selama tahapan Pemilu,” kata Kapolres Kebumen.
Ketua KPU Paulus Widiyantoro, menjadwalkan hingga hari Minggu (24/06) siang, semua logistik akan selesai didistribusikan.
“Kami selalu memakai rumus, 5-3-1. Jadi H-5 logistik geser ke Kecamatan, H-3 ke Desa, dan H-1 ke TPS. Sehingga jadwal ini akan kita penuhi, hari ini pendistribusian ke Kecamatan. Namun tidak bisa satu hari selesai,” jelas Paulus.
Logistik yang berupa Kotak suara yang dikirim ke kecamatan, terang Paulus, belum disegel. “Tujuannya nanti rekan rekan dari PPK, dan PPS serta Panwas Desa bersama sama melakukan ceking terkait jumlah surat suara, jumlah formulir. Setelah semua Clear, baru ditandatangani dan disegel,” tandasnya.
(Humas/Polres Kebumen,)

Komentar

Komentar

Related posts