Hari Bhayangkara ke 72, Indonesia Masuk Daftar 10 Negara Teraman

dirgahayu polri ke 72

TRIBRATANEWS POLRES KEBUMEN — Upacara Hari Bhayangkara ke 72 tahun ini ada yang berbeda dengan tahun sebelumnya. Untuk tahun ini, Polres Kebumen menggelarnya bukan di tanggal 1 Juli, melainkan di tanggal 11 Juli.

Dijelaskan Kapolres Kebumen AKBP Arief Bahtiar saat menjadi Inspektur Upacara dalam Upacara Hari Bhayangkara yang digelar di halaman Mapolres Kebumen, mundurnya tanggal Upacara karena Polri fokus pada pengamanan Pemilu, Rabu (11/07/2018).

Bahkan mundurnya pelaksanaan Upacara Hari Bhayangkara ini digelar serentak, bukan hanya di Polres Kebumen.

Dalam kesempatan itu Kapolres Kebumen AKBP Arief Bahtiar membacakan amanat dari Presiden RI Ir. H. Joko Widodo.

Dalam amanatnya, Presiden RI memberikan ucapan terimakasih dan penghargaan kepada Polri, terutama bagi anggota Polri yang bertugas di pelosok serta kepada anggota yang bertugas dengan misi internasional di luar negeri.

“Saya yakin apa yang dilakukan oleh setiap anggota Polri adalah wujud pengabdian terbaik kepada rakyat, bangsa dan negara,” ucap AKBP Arief Bahtiar saat membacakan amanat dari Presiden RI.

Lanjut AKBP Arief Bahtiar, pada peringatan Hari Bhayangkara ke 72 ini, Indonesia mendapat kabar baik dari Dunia Internasional. Dimana saat ini Indonesia masuk ke dalam daftar 10 negara teraman di dunia berdasarkan “LAW AND ORDER INDEX” yang dikeluarkan oleh lembaga riset internasional “GALLUP’S LAW AND ORDER”.

Menurut Presiden RI, hal tersebut adalah sebuah capaian yang harus dijaga dan pertahankan. “Tapi saya mengingatkan, agar anggota Polri tidak berpuas diri. Karena ke depan Polri akan menghadapi tantangan tugas yang semakin besar dan kompleks,” imbuhnya.

(Humas/Polres Kebumen)

Komentar

Komentar

Related posts