Hadroh Sinergitas Polres Kebumen dan Kodim 0709 Hibur Jamaah Kabupaten Kebumen

TRIBRATANEWS POLRES KEBUMEN — Salut dan semakin kompak saja, personel Polres Kebumen dan Kodim 0709 Kebumen, terlibat satu panggung saat memainkan hadroh di halaman Makodim Kebumen, Jumat (05/10) malam.

Hadroh dibawah asuhan Kapolres Kebumen AKBP Arief Bahtiar dan Dandim 0709 Kebumen Letkol Inf Zamril Philiang itu dengan melibatkan pelatih dari Group Hadroh Mahage asal Kebumen itu menjadi pembuka dalam acara Kodim 0709/Kebumen bersholawat.

Pemandangan tak biasa, dimana anggota Polri (Polwan) dan TNI itu secara apik memainkan alat musik perkusi sambil melantunkan Sholawat berhasil membius para jamaah yang datang dari berbagai daerah di Kebumen.

“Memang hadroh sinergitas antara Polri dan TNI ini sengaja kita persiapkan untuk acara hadroh di Makodim semalam. Sebenarnya hadroh Polres Kebumen dan Kodim 0709 Kebumen sudah sering tampil satu panggung,” jelas Kapolres Kebumen AKBP Arief Bahtiar melalui Kasubbag Humas Polres Kebumen AKP Suparno.

Lanjut AKP Suparno, hadroh sinergitas ini diharapkan dapat diterima masyarakat Kabupaten Kebumen.

Salah satu jamaah yang tidak mau menyebutkan namanya mengatakan, penampilan Hadroh Polres Kebumen dan Kodim tadi malam terbilang sukses.

“Bagus pak penampilan hadrohnya. Kita salut TNI dan Polri bisa bersholawat bersama bersama. Semangat terus untuk TNI dan Polri,” katanya.

Dalam kesempatan tadi malam, hadroh sinergisitas ini melantunkan 8 lagu sholawat.

Lagu sholawat yang sedang trend seperti Lawkana Bainanal Habib, Ya Habibal Qolbu, hingga lagu Nusantara yang dipopulerkan oleh group hadroh AZ Zahir dari Pekalongan yang tengah naik daun juga turut dimainkan pada acara semalam.

(Humas Polres Kebumen)

Komentar

Komentar

Related posts