Gunakan Motor Trail, Polwan Polres Kebumen Bagikan Sembako

Gunakan Motor Trail, Polwan Polres Kebumen Bagikan Sembako

BERBAGI

TRIBRATANEWS KEBUMEN – Waka polres Kebumen Kompol Umi Mariati, SIK berserta rombongan polwan dan satu regu personil dalmas polres kebumen menggunakan motor trail dinas polres kebumen berkeliling menyambangi Desa ke desa sekira pukul 15.00 wib, jumat (9/9/16).

Dengan membawa motor trail dan tas rangsel dipungungnya para polwan yang dipelopori oleh waka polres kebumen ini berkeliling kampung, yang mengejutkan isi dari tas rangsel itu adalah sembako yang mau rencanaya akan dibagikan ke warga miskin di desa-desa jauh dari cukup untuk mememenuhi kebutuhan sehari-hari.

img-20160909-wa0007

Dalam kegiatan ini Kapolsek Kebumen AKP Yohanes Hari Pracoyo berserta anggota polsek kebumen dan kepala desa setempat turut mendampingi Waka Polres Kebumen dalam membagikan sembako yang secara kebetulan Desa Candimulyo masih dalam wilayah hukum polsek kebumen.

Para sri kandi polres kebumen ini tidak tanggung-tanggung blusukan masuk ke gang-gang yang berada di Desa Candimulyo itu, sembako secara langsung dibagikan secara dor to dor, dari rumah ke rumah dengan sasaran utama yang kurang mampu, fakir miskin dan orang jompo.

“Saya terkejut dan kaget sewaktu rombongan polisi menggunakan motor trail mengunjungi rumah saya, sempat terpikir saya punya masalah apa, kok banyak polisi ke rumah, pikiran itu hilang ketika waka polres menyapa dengan ramah yang kemudian membuka tas rangsel yang berisi sembako yang dikasihkan kepada saya”, ucap salah satu warga saat disambangi rumahnya.

img-20160909-wa0006

“Kegiatan ini merupakan kali pertama yang pernah dilakukan oleh polwan polres kebumen dan akan dilaksanakan secara berkelanjutan setiap minggunya pada hari jumat, kami memberi istilah dengan patroli jumat berkah”, Ucap Kompol Umi Mariati, SIK.

 

Waka polres berharap dengan adanya kegiatan seperti ini masyarakat lebih dekat lagi dengan masyarakat, humanis dan tidak ada lagi rasa takut dengan polisi serta terbangunya kepercayaan masyarakat kepada kepolisian lebih meningkat. Kegiatan ini juga salah satu program “Promoter” (provesional, modern dan terpercaya) Kapolri.(humas/reakebumen)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Komentar

Komentar