Gondol Motor, Warga Buluspesantren Diglandang Polisi

Gondol Motor, Warga Buluspesantren Diglandang Polisi

270
0
BERBAGI
Tersangka berinisial YF diapit oleh personel Polres Kebumen
Tersangka berinisial YF diapit oleh personel Polres Kebumen

KEBUMEN – Polres Kebumen Polda Jawa Tengah akhirnya berhasil meringkus pelaku curanmor yang berhasil menggondol sepeda motor milik Sdr. Andi Nugroho (26) warga Desa Lundong Kutowinangun yang sebelumnya dilaporkan hilang saat diparkir di depan rumahnya, Minggu (14/08/2016).

Keterangan dari Kapolres kebumen AKBP Alpen, SH, SIK, MH melalui Kasat Reskrim AKP Willy Budiyanto, SH, MH, membenarkan pihaknya telah mengamankan seorang tersangka berinisial YF (20) warga Ampih Buluspesantren yang diduga sebelumnya telah mencuri sepeda motor milik Sdr. Andi pada Kamis (28/07).

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, kejadian berawal saat pemilik memarkirkan kendaraanya dalam keadaan kunci masih menggantung pada sepeda motor Suzuki Smash kesayanganya. “Saat itu pula, tersangka melintas rumah korban, sehingga niat jahat untuk memilik motor muncul. Kondisi lingkungan sepi tanpa berfikir panjang akhirnya sepeda motor pun di bawa kabur,” terang willy kepada tim Tribrata News Polres kebumen.

Ditambahkan pula, dalam pengakuannya kepada polisi, kejadian tersebut berlangsung pukul 02.00 wib, saat semua penghuni rumah masih dalam keadaan tertidur.

Namun berkat kerja keras Unit Resmob Polres kebumen akhirnya pada Selasa (09/08) tersangka dapat diamankan berikut barang bukti sepeda motor yang diduga milik Andi.

“Pada saat kami amankan barang bukti, kondisinya sudah dipreteli tersangka. Hal tersebut agar tidak lagi dikenali,” terang Willy.

Petugas memperlihatkan barang bukti hasil kejahatan YF.
Petugas memperlihatkan barang bukti hasil kejahatan YF.

Namun setelah pihaknya mencocokan nomor rangka dan nomor mesin sepeda motor yang diamankan tim Resmob, sama dengan apa yang dilaporkan korban. “Jadi kami pastikan itu milik Andi yang dilporkan hilang,” ucapnya lagi.

Dalam penuturanya kepada polisi, AF yang hanya tamatan MTS (sederajat dengan SLTP) tidak lulus, telah mengakui semua perbuatanya. Sehingga, Untuk mempertanggungjawabkan aksinya AF harus meringkuk dibalik jeruji besi. “ Sedangkan untuk kepentingan penyidikan, barang bukti motor Suzuki Smash masih kami amankan,” tutup AKP Willy. (humas/reskbm)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
1

Komentar

Komentar