Gerakan Pungut Sampah Dipusatkan di Gombong, “Kapolres Kebumen Nyapu”

TRIBRATANEWS POLRES KEBUMEN — Sukseskan gerakan pungut sampah atau yang biasa disebut “World Clean Up Day”, Polres Kebumen terjunkan ratusan personel Polres Kebumen untuk mengikuti kegiatan itu.

Bahkan dalam kesempatan itu, Kapolres Kebumen AKBP Arief Bahtiar bersama Waka Polres Kebumen Kompol Prayuda Widiatmoko memimpin langsung para personel Polres Kebumen yang terdiri gabungan fungsi hingga gabungan Polsek untuk mengikuti kegiatan pungut sampah.

Gerakan pungut sampah untuk Kabupaten Kebumen dipusatkan di kompleks Pasar Wonokrio Gombong, Sabtu (15/09) pagi.

Namun untuk Polres Kebumen sendiri, aksi pungut sampah dilaksanakan di berbagai tempat, yakni di Mapolres Kebumen, di masing-masing Polsek dan di Pasar Wonokrio Gombong.

Tanpa rasa canggung, Kapolres Kebumen AKBP Arief Bahtiar bersama Forkompinda ikut menyapu dan memunguti sampah sisa para pedagang yang berserakan.

Meski hanya berjalan beberapa jam saja, aksi yang diikuti TNI, Polri, Ormas dan Warga Masyarakat Peduli Lingkungan, kompleks Pasar Wonokrio menjadi lebih bersih tanpa ada sampah yang berserakan.

PLT Bupati Kebumen Yazid Mahfudz dalam sambutannya saat apel gelar, mengatakan sampah harus diatasi dengan kerja keras.

“Semua dimulai dari kesadaran bersama. Ini merupakan momentum menyatukan masyarakat untuk peduli membersihkan sampah,” jelas PLT Bupati Kebumen Yazid Mahfudz yang saat itu didampingi Forkompinda.

Sekertaris Perkim LH Sri Pambudi, dari 500 peserta yang ditargetkan untuk mengikuti aksi pungut sampah, ternyata diluar perkiraan.

Para peserta yang hadir pagi tadi diperkirakan mencapai 700 peserta. Hal ini menandakan kesadaran masyarakat Kebumen terhadap sampah termasuk tinggi.

Sebelum acara pungut sampah, PLT Bupati memberikan bantuan berupa gerobak sampah kepada masyarakat Desa Wonokrio agar lebih peduli terhadap kebersihan lingkungan.

Dalam kesempatan itu pula, Forkompinda menyempatkan melakukan penanaman pohon Serut di Taman Manunggal Gombong untuk penghijauan.

(Humas/Polres Kebumen)

Komentar

Komentar

Related posts