Gelar Operasi Patuh Candi, 150 Kendaraan Diberhentikan Petugas

  • Whatsapp

TRIBRATANEWS POLRES KEBUMEN — Satuan polisi lalu lintas (Satlantas) Polres Kebumen mulai menggelar operasi patuh candi 2019. Pada hari pertama operasi tersebut, ratusan kendaraan diberhentikan petugas.

Operasi kali ini digelar di jalur selatan perbatasan Kebumen dengan Purworjo tepatnya di jalan Daendels Kecamatan Mirit. Kamis (29/08/2019).

Baca Juga :

Kapolres Kebumen AKBP Robertho Pardede melalui Kasat Lantas AKP Ahdi Rizaliansyah mengatakan ada 8 sasaran Prioritas pada Operasi Patuh 2019 tahun ini.

“Sasaran dalam Operasi Patuh kali ini antara lain, pemakaian helm tidak standar, pengendara dibawah umur, melebihi batas kecepatan, mabuk saat berkendara, menggunakan HP saat berkendara, melawan arus, tidak memakai sabuk pengaman, dan penggunaan lampu rotator atau strobo di kendaraan pribadi”, ujar Kasat Lantas.

Dalam Operasi kali ini petugas memberhentikan setidaknya 150 kendaraan, baik mobil, motor, truk, maupun mini bus.

Dalam Operasi kali ini petugas menemukan 7 pelanggaran, diantaranya ada 6 kendaraan yang tidak memiliki Surat Ijin Mengemudi (SIM), dan 1 kendaraan mati pajak, semuanya dilakukan penilangan.

Operasi Patuh Candi 2019 ini akan terus digelar selama 14 hari kedepan, Kasat Lantas juga menghimbau kepada para pengendara agar selalu tertib saat berlalulintas.

“Pastikan kendaraan lengkap, baik surat-surat maupun kelengkapan kendaraan, patuhi rambu-rambu lalu lintas, jangan menggunakan HP saat berkendara”, tutup AKP Ahdi Rizaliansyah

( Humas Polres Kebumen )

Komentar

Komentar

Berita terkait