Gelapkan Mobil, Lisin Ditangkap Polisi

Gelapkan Mobil, Lisin Ditangkap Polisi

BERBAGI

SRUWENG – Mukhlisin alias Lisin (25) warga Dusun Gesikan, Desa Depokrejo, Kebumen terpaksa berurusan dengan aparat kepolisian. lantaran membawa kabur mobil rental, Lisin hingga Jumat (8/1) meringkuk di sel tahanan Polsek Sruweng.

Selain menangkap tersangka, polisi juga mengamankan satu unit mobil Daihatsu Xenia tahun 2014 AA-9112-FC beserta STNK dan surat bukti rental mobil untuk dijadikan sebagai barang bukti. Kerugian dalam kasus tersebut Rp 160 juta. Kapolres Kebumen AKBP Faizal melalui Kapolsek Sruweng AKP Setiyoko membenarkan kasus tersebut.

Penanganan perkara itu merupakan tindak lanjut dari laporan Noviansyah alias Aan (22) warga Desa Watusari, Kecamatan Muntilan, Magelang ke Mapolsek Sruweng. ‘’Dia melaporkan bahwa telah ditinggal kabur oleh tersangka dengan membawa mobil Xenia yang dia sewa,’’ ujar AKP Setiyoko.

TSK PENGGELAPAN MOBIL POLSEK SRUWENG 2

Sebelumnya, pelapor berangkat bersama tersangka dari Muntilan sekitar pukul 20.00 setelah menyewa mobil Xenia tersebut atas permintaan tersangka. Dia berdalih hendak mengambil uang di rumah orang tuanya di Kebumen untuk menebus kendaraan miliknya yang disita oleh leasing.

Tetapi sesampainya di Desa Menganti tersangka dengan mengaku takut kepada ibunya, sehingga meminta korban turun guna mengetuk pintu rumah terlebih dahulu. ‘’Setelah korban turun tersangka justru kabur bersama mobil rental tersebut,’’ ujarnya.

Setelah menerima laporan, Polsek Sruweng kemudian berkoodinasi dengan Polres Kebumen dan Polsek Muntilan Polres Magelang. Kasus tersebut kemudian disebar. Akhirnya, tersangka bersama mobil Xenia tertangkap oleh Polsek Comal, Polres Pemalang.

‘’Setelah berkoodinasi, tim kemudian berangkat untuk menjemput tersangka,’’ tandas AKP Setiyoko menyebutkan tersangka diancam dengan pasal 378 KUHPidana jo pasal 372 KUHP dengan ancaman hukuman empat tahun penjara. (sm/humas/reskbm)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Komentar

Komentar