“Gayeng”, Ronda Malam Dihadiri Bhabinkamtibmas

  • Whatsapp

TRIBRATANEWS POLRES KEBUMEN — Saat Polres Kebumen tengah gencar sambang di pos ronda malam saat melakukan patroli ke pemukiman warga.

Hadirnya polisi di tengah piket ronda malam, hal ini untuk lebih mendekatkan diri kepada masyarakat serta mendapatkan informasi dari masyarakat secara menyeluruh.

Baca Juga :

Seperti yang telah dilakukan oleh Bripka Beni Siam personil Bhabinkamtibmas Polsek Karanganyar ini misalnya.

Saat melakukan patroli ke desa binaannya di wilayah Karanganyar, ia menyempatkan diri duduk bersama para warga masyarakat yang tengah melaksanakan ronda malam.

Banyak informasi yang ia dapatkan dari patroli itu, terutama tentang informasi situasi Kamtibmas.

Kapolres Kebumen AKBP Robert Pardede melalui Kasubbag Humas Polres Kebumen AKP Suparno menjelaskan, peran Bhabinkamtibmas saat ini sangat penting.

“Melalui para Bhabinkamtibmas, kita berharap penuh persoalan di tingkat desa dapat diselesaikan secara profesional. Sehingga persoalan kecil yang berpotensi menimbulkan persoalan yang lebih besar lagi, tidak akan terjadi di wilayah Kebumen,” jelas AKP Suparno.

Lebih jauh, AKP Suparno menjelaskan, situasi Kamtibmas bukan hanya tugas Polri saja. Namun ada peran dari masyarakat, bersinergi dengan Polri untuk menciptakan situasi Kamtibmas.

Selain Bripka Beni Siam, seluruh Bhabinkamtibmas di jajaran Polres Kebumen juga melakukan hal yang sama, sambang desa.

(Humas Polres Kebumen)

Komentar

Komentar

Berita terkait