Gabungan Tim Sidak Narkoba Geledah Sejumlah SMK di Kebumen

Gabungan Tim Sidak Narkoba Geledah Sejumlah SMK di Kebumen

BERBAGI

KEBUMEN – Polres Kebumen bersama dengan Kesbangpol, Kodim 0709, Satpol PP, Dinkes dan Dikpora Kab Kebumen bentuk tim sidak narkoba. Adapun sasaran sidak adalah sejumlah SMK  yang tersebar di Kebumen.

Sekolah yang menjadi sasaran sidak yang dilakukan oleh Tim yaitu SMK Taman Karya Kebumen, SMK Binakarya 2 Kebumen, SMK Batik 2 Kebumen, dan SMK Pembangunan Kutowinangun, Selasa (09/02).

Sebelum bergerak masuk kedalam ruang kelas, Kasat Narkoba AKP Hari Harjanto SH, didampingi Kepala Kesbangpol berkordinasi dengan kepala sekolah yang akan dilakukan penggeledahan, hal ini dimaksud supaya tidak terjadi miskomunikasi dengan guru yang sedang mengajar dikelas.

image

Sejumlah pelajar nampak gugup dan kaget ketika tim memasuki ruang kelas untuk melakukan penggeledahan bawaan para siswa. Karena kegiatan ini memang sebelumnya belum pernah dilaksanakan disekolahnya, dan tidak ada pemberitahuan kepada para siswa terlebih dahulu.

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal pada saat dilakukan penggeledahan oleh tim semua siswa digiring keluar.  Barang bawaan yang menjadi target oleh tim yaitu Rokok, Senjata Tajam, Kondom, Narkotika, jarum suntik, Pornografi.

image

Untuk memastikan para siswa bersih dari narkoba, tim tidak hanya menggeledah barang bawaan, tetapi meminta guru agar memilih siswanya secara acak untuk dimintai sampel urine untuk dilakukan pengecekan narkoba terhadap sample tersebut.

Kasat Narkoba mengatakan, sidak ini digelar untuk shock teraphy serta pengendalian para siswa agar lebih tertib dengan apa yang menjadi aturan sekolah masing masing, dan yang paling penting sebagai pengendalian bahwa pelajar tidak ada yang main main dengan narkoba.

Kasat Narkoba menamabahkan, bukan hanya para siswa saja yang di geledah dan diperiksa, namun kantin sekolah dan absen guru pengajar juga digeledah dan diperiksa secara intensif.

“Dari sekian siswa yang dilakukan penggeledahan, tim masih menjumpai ada beberapa siswa kedapatan membawa rokok dan menyimpan film dewasa pada ponsel miliknya. Sedangngkan untuk hasil lab kaitanya sample urin dan sample jajanan dikantin serta kedisiplinan guru akan di umumkan hari berikutnya oleh Kesbangpol hari berikutnya, Rabu (10/02),” tutup Kasat Narkoba.(humas/reskbm)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Komentar

Komentar