FKUB dan Para Tokoh Masyarakat Sepakat, Aksi Demo 25 November Mendatang Akan Diganti Zikir dan Istighozah di Kebumen

FKUB di kebumen

TRIBRATANEWS POLRES KEBUMEN – Setelah penggelaran apel Besar Kebinekaan Cinta Damai untuk mewujudkan NKRI yang kokoh melalui pemahaman multi kulturalisme dengan berlandaskan spriritualitas pada (16/11) lalu, Polres Kebumen kembali menggelar kegiatan Kebhinekaan.

Bertempat di Gedung Tribrata Polres Kebumen, sejumlah tokoh agama dan pemuka agama dari berbagai ras, suku dan golongan dikumpulkan kembali oleh Kapolres Kebumen AKBP Alpen, SH, SIK, MH untuk berdialog dalam rangka silaturahmi antar umat beragama untuk mewujudkan situasi kondusif Kota Kebumen, (18/11).

Kegiatan yang melibatkan FKUB Kebumen sebagi penengah ini, tidak lain untuk menanggapi isu yang beredar, bahwa tanggal (25/11) akan diadakan demo susulan terkait kasus Gubernur DKI non Aktif di Ibukota Jakarta. Dalam pembahasannya, Kapolres mengatakan, dari hasil diskusi ditetapkan bahwa tanggal (25/11) sepakat warga Kebumen tidak akan berangkat ke DKI melakukan demo susulan terkait dugaan kasus pelecehan agama yang dilakukan Gubernur Dki non aktif.

Sinergitas kebumenNamun, tanggal tersebut, kegiatan akan diganti dengan menggelar Dzikir dan Istighozah untuk mendoakan supaya kasus yang melanda DKI segera selesai dan bisa diterima warga masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati KH. Yazid Mahfudz yang hadir dalam acara yang digelar mulai pukul 10.00 wib, terkait situasi ini mengatakan sudah menjadi kewajiban polisi untuk menjaga keamanan, dan kiyai menjaga keimanan.

“Aman dan iman saling terkait erat, kondisi ini harus benar benar dijaga bersama dan menjadi tanggung jawab seluruh elemen masyarakat. Kami  mengapresiasi kepada TNI Polri yg sudah bekerja keras utk meredam gejolak di masyarakat,” ucapnya.

Sebagi simbolis bahwa para tokoh kebumen berkomitmen saling menjaga keamanan dan menyepakati tidak ada yang berangkat untuk mengikuti demo susulan pada 25 November mendatang di DKI, FKUB dalam kesempatan tersebut mengikuti acara pelepasan merpati sebagai dukungan aksi damai untuk wilayah Kebumen.
(humas/polres kebumen)

Komentar

Komentar

Related posts