Estafet Tunas Kelapa Melintasi Kecamatan Adimulyo

Estafet Tunas Kelapa Melintasi Kecamatan Adimulyo

BERBAGI
polsek adimulyo amankan kirab pramuka 1
polsek adimulyo amankan kirab pramuka 1

TRIBRATANEWS KEBUMEN – Menyemarakkan 55 tahun Gerakan Pramuka, Estafet Tunas Kelapa (ETK)  tahun 2016 akan melintasi wilayah Kecamatan Adimulyo. Hal ini merupakan peristiwa yang sangat berharga, mengingat tahun-tahun sebelumnya Estafet Tunas Kelapa jarang melintasi wilayah ini. Untuk menyambut peristiwa berharga ini, Kwarran Adimulyo bersama Gugus Depan yang ada di wilayah Adimulyo menyambutnya dengan meriah, dengan mengerahkan sejumlah Pramuka untuk menyambut di jalur jalan yang akan di lewati oleh Estafet Tunas Kelapa.

Tidak kurang dari seribu Pramuka dan warga masyarakat Kecamatan Adimulyo dengan penuh suka cita memadati jalur jalan yang akan di lewati oleh Estafet Tunas Kelapa. Untuk mengamankan kegiatan tersebut, Polsek Adimulyo menerjunkan sejumlah personilnya untuk mengamankan jalur jalan yang akan di lewati sehingga kegiatan masyarakat tersebut berjalan aman dan lancar. Walau hanya dilewati, namum Kwarran Adimulyo dan Gugus Depan yang ada di wilayah Adimulyo menyambutnya dengan meriah. Itu ditandai dengan digelarnya permainan Pukul Lesung dan di iringi dengan nyanyian di depan Gedung Sanggar Pramuka Kecamatan Adimulyo. Merupakan suatu kehormatan, Kapolsek Adimulyo bersama Muspika yang ikut menyambut Estafet Tunas Kelapa berkesempatan ikut memainkan permainan Pukul Lesung tersebut.

polsek adimulyo amankan kirab pramukaKegiatan Estafet tunas Kelapa yang pada tanggal 2 September 2016 sekitar pukul 15.00 wib akan melintas di wilayah Kecamatan Adimulyo dengan Route Pertigaan Guyangan belok kanan melewati Desa Karanggedang Kecamatan Sruweng, kemudian masuk desa Adimulyo, Pertigaan KUA Adimulyo belok kiri, Desa Adikarto Kecamatan Adimulyo, Desa Sidoharjo Kecamatan Sruweng dan selanjutnya akan diserah terimakan di Desa Giwangretno Kecamatan Sruweng yang seterusnya akan diarak menuju Pendopo Rumah Bupati Kebumen.

Estafet Tunas Kelapa (ETK) bertujuan untuk memasyarakatkan Gerakan Pramuka sebagai wadah pembinaan generasi muda, meningkatkan pembinaan khususnya pada anggota Gerakan Pramuka sekaligus sebagai kegiatan tradisi yang perlu dipertahankan dan ditingkatkan sebagai alat untuk mencapai tujuan Gerakan Pramuka yaitu membentuk manusia yang berkarakter, berkepribadian, berwatak dan berbudi pekerti luhur sebagai warga Negara Republik Indonesia yang berjiwa Pancasila.

Lambang Tunas Kelapa sendiri dijadikan sebagai lambang Gerakan Pramuka karena memiliki makna yang sangat luas. Tunas Kelapa dapat tumbuh dimana saja, baik di pinggir pantai, di daratan atau di pegunungan. Bahkan mulai dari akarnya, batangnya daunnya serta buahnya semuanya bermanfaat. Demikian pula dengan Gerakan Pramuka, dan Generasi Muda Pramuka diharapkan akan tumbuh menjadi manusia bermental baja, tidak cengeng, pantang menyerah, dapat beradaptasi disegala lingkungan yang pada akhirnya akan tumbuh menjadi manusia yang mermanfaat bagi Nusa dan Bangsa. (Humas ResKBM/Adimulyo)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Komentar

Komentar