Eko Triyanto, Warga Demangsari Yang Jujur

WhatsApp Image 2018-01-07 at 20.28.03

TRIBRATANEWS POLRES KEBUMEN – Kejujuran Eko Triyanto (29) warga Desa Demangsari, Ayah memang patut diapresiasi.

Setelah menemukan sebuah dompet di depan KUD Demangsari, Minggu (07/18), Eko Triyanto lalu menyerahkan temuan nya itu ke Petugas Jaga Polsek Ayah Polres Kebumen.

Aiptu Suyatno, Ka SPKT I Polsek Ayah yang menerima penyerahan kemudian membuka dompet itu. Di dalam nya berisi uang tunai Rp. 42.500,- , STNK sepeda motor, kartu ATM dan E KTP atas nama Adminah yang beralamat di Desa Bunton, Adipala, Cilacap.

Secara kebetulan, anggota Polsek Ayah memonitor ada seorang pemilik akun facebook yang memposting sebuah berita kehilangan di sebuah grup facebook, yang identik dengan kartu identitas yang ada di dalam dompet yang ditemukan oleh Eko Triyanto. Tidak menunggu waktu lama, Aiptu Suyatno segera menghubungi Adminah. Dan akhirnya, dompet milik Adminah pun kembali ke tangan pemilik nya yang sah.

Mewakili Kapolres Kebumen, Kasubbag Humas AKP Willy Budiyanto, SH, MH sangat mengapresi tindakan yang dilakukan oleh Eko Triyanto dengan menyerahkan barang yang ditemukan nya kepada Polisi. “Semoga apa yang dilakukan oleh saudara Eko Triyanto bisa ditiru oleh semua orang. Kejujuran adalah awal dari semua kebaikan.” ujar AKP Willy. (Humas Sek Ayah Polres Kebumen)

Komentar

Komentar

Related posts