Dua Spesialis Pembobol Sekolah Berhasil di Bekuk Polsek Kuwarasan

tsk-pembobolan-sekolah-di-kuwarasan

TRIBRATANEWS POLRES KEBUMEN – Beberapa hari terakhir ini jajaran aparat kepolisian sektor kuwarasan, telah dibuat geregetan dikarenakan beberapa sekolah yang ada di wilayahya beberapa kali telah kedatangan tamu tak di undang alias pencuri , sehingga telah mengakibatkan kerugian dari pihak sekolah yang tidak sedikit.

Dengan adanya hal tersebut, Kapolsek Kuwarasan Polres Kebumen AKP Heru Supriyanto menyusun strategi dan cara untuk meminimalisir dan mencegah aksi pencurian khususnya tempat sekolah.

Kemudian Kapolsek Kuwarasan Polres Kebumen AKP Heru Supriyanto dan seluruh anggotanya bersepakat, bahwa dalam setiap melaksanakan Patroli BLP pada malam hari  di jam rawan sekitar 02.00 s/d 03.30 dengan sebutan “Patroli Double Syistem”.

ungkap-kasus-polsek-kuwarasanDijelaskan Kapolsek, patroli ini dibagi menjadi dua tim. Patroli pertama dilakukan oleh personelnya yang menggunakan seragam, sedangkan patroli yang kedua menggunakan baju preman (baju bebas/tanpa seragam).

Ternyata trobosan tersebut berbuah manis. Pada hari selasa, 22 November 2016 , sekira Pukul 02.30 telah berhasil membekuk 2 ( Dua ) orang spesial maling sekolahan,yang melakukan aksinya di SD Negri 2 Kuwarasan. Tersangka berinisial SS (17) dan IS (15) keduanya merupakan warga Puring harus menyerah kepada polisi saat akan melakukan aksi serupa.

Keterangannya kepada polisi, ke dua tersangka yang ternyata masih bersetatus sebagai pelajar, mengakui semua perbuatannya.

Selain itu berdasarkan keterangan dari Kapolsek, dua tersangka, saat ini harus wajib lapor. Namun demikian, tidak menutup kemungkinan proses hukum akan tetap berjalan jika tidak ada kesanggupan dari orang tua maupun kepala desa (desa tersangka tinggal) untuk membinanya adan membawa kasus ini dengan cara diversi. (Humas / Kuwarasan / Polres Kebumen)

Komentar

Komentar

Related posts