Dua Korban Tertimbun Longsor di Sempor Ditemukan

Dua Korban Tertimbun Longsor di Sempor Ditemukan

BERBAGI
Evakuasi Korban Bencana Alam Longsor di Sempor

TRIBRATANEWS KEBUMEN – Dua korban tertimbun longsor di RT 04 RW 03, Dukuh Semampir Desa Sampang Kecamatan Sempor, berhasil ditemukan. Identitas keduanya keduanya masing-masing Satimun (45) dan Poniyem (48). Namun saat ditemukan Minggu sore (19/6/2016), kedua korban longsor tersebut sudah dalam keadaan meninggal, dan dimungkinkan masih ada beberapa korban yang masih tertimbun.

Kapolres Kebumen AKBP Alpen, SH, SIK, MH menerangkan bahwa laporan yang masuk kepada Kepolisian semuanya ada enam orang, namun pihaknya belum bisa memastikan korban secara keseluruhan.

Dua Korban Tertimbun Longsor di Sempor DitemukanUntuk membantu evakuasi, Polres Kebumen sedikitnya menerjunkan 100 personel. “Bukan hanya dari Polres, dari BPBD, TNI, Tagana, Orari dan para Relawan, baik dari masyrakat sekitar serta komunitas trail Kebumen juga ikut mencari keberadaan korban yang dilaporkan masih tertimbun,” terang Kapolres.

Kapolres menerangkan, lokasi yang sulit dijangkau oleh alat berat, hal ini membuat para relawan hanya menggunakan alat seadanya.

Dengan ditemukannya Satimun dan Poniyem, artinya sudah ada 4 korban tewas akibat bencana kemarin. Sebelumnya, dua korban dinyatakan tewas masing-masing Ishak (77) warga Desa Kretek Kecamatan Rowokele akibat hanyut ditelan banjir dan Bharudin (53), warga Dukuh Lemungsur Desa Wonoharjo Kecamatan Rowokele yang jatuh dari pohon saat memanjat kelapa di kebun.

korban longsor ditemukanEmpat korban tewas dimungkinkan masih bisa bertambah, mengingat sampai saat ini masih ada empat korban lainnya yang masih tertimbun longsor di Desa Sampang, Kecamatan Sempor. Mereka masing-masing San Rustin, Marsiyem, Sutinem, Sari.

Akibat kejadian tersebut, sedikitnya 40 jiwa Dukuh Semampir diungsikan untuk menghindari longsor susulan. (humas/reskbm)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Komentar

Komentar