Dua Ekor Sapi dan Tiga Ekor Kambing Disembelih Polres Kebumen Saat Idul...

Dua Ekor Sapi dan Tiga Ekor Kambing Disembelih Polres Kebumen Saat Idul Adha 1437 H

BERBAGI
suasana-hari-idul-adha-di-asrama-polisi-kebumen

TRIBRATANEWS KEBUMEN – Idul Adha 1437 H tahun ini Polres Kebumen memotong 2 ekor sapi dan 3 ekor kambing.

Pemotongan terhadap hewan qurban yang menurut informasi merupakan hasil sumbangan sukarela dari berbagai personel Polres Kebumen tersebut diselenggarakan di halaman belakang komplek asrama polisi bhayangkara jl Sarbini, Selasa (12/09/2016).

Kapolres Kebumen AKBP Alpen, SH, SIK, MH yang saat itu memimpin langsung jalannya upacara pemotongan, mengatakan daging qurban tersebut nantinya akan dibagikan kepada sejumlah yayasan panti asuhan, tenaga pengajar TK Kemala Bhyangkari 85 Cab Kebumen, serta warga sekitar kelurahan Bumirejo.

Selain itu, acara yang dimulai pukul 08.00 wib setalah pelaksanaan sholat Ied tersebut, dihadiri para pejabat utama Polres Kebumen, Kapolsek jajaran serta warga asrama yang saat itu ikut bergotong royong membantu prosesi pemotongan hewan qurban dan melakukan pembagian daging kepada para warga.

Menurut Kapolres, dengan terlibatnya para personel dalam menyumbangkan hewan Qurban untuk disembelih dan dibagikan kepada kaum duafa serta warga sekitar, sesuai anjuran agama, bagi setiap muslim yang mampu, kelak akan menjadi suatu amal ibadah yang akan diperhitungkan oleh Allah Swt.

polres-kebumen-memperingati-idul-adhaSelain itu, dia sangat mengapresiasi kepada para personel yang perduli sesama, karena menyumbangkan hewan Qurban merupakan anjuran agama bagi umatnya yang dianggap mampu.

AKBP Alpen menambahkan, kegiatan ini dilakukan tidak lain untuk meningkatkan sosialisasi, untuk saling tolong menolong satu dengan yang lain. karena kegiatan ini tidak akan mungkin bisa dilakukan hanya untuk satu orang saja dan perlu gotong royong antar personel.

Oleh karenanya, sikap dermawan dapat dilatih dengan berqurban. Dan menurutnya, harta yang telah disumbangkan lewat berqurban tidak akan habis, bahkan Allah dapat menambahkannya berlipat ganda. (humas/reskebumen)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Komentar

Komentar