Dua Bocah Nyolong Premium, Ini Perlakuan Kapolsek Kutowinangun Kepada Tersangka

tsk-pencurian-bensin-premium

TRIBRATANEWS POLRES KEBUMEN – Tertangkap tangan mencuri bbm (bahan bakar minyak) jenis premium, bocah di bawah umur dilaporkan ke Polisi.

Kejadian yang terjadi di Kutowinangun pada hari Kamis (22/12) malam, diharapkan bisa lebih membuka mata para orang tua dalam mengawasi tingkah polah anak – anaknya.

Menanggapi kasus yang dialami korban bernama Joko (68), warga kutowinangun yang melaporkan dua bocah di bawah umur yang kedapatan nyolong bbm jenis premium, di warungnya, Polsek Kutowinangun Polres Kebumen ambil jalan tengah.

Sebut saja tersangka itu bernama Mukidi dan Panjul (bukan nama asli). Dirinya nekat mengambil premium dengan alasan tidak punya uang untuk mengisi sepeda motornya yang kehabisan bbm.

Merasa dirugikan Joko pun melaporkan dan membawanya ke Polsek Kutowinangun.

Dikatakan Kapolsek Kutowinangun  Polres Kebumen, AKP Rujito, karena tersangaka masih di bawah umur, dalam kesempatan itu, pihaknya memanggil kedua orang tuanya.

Dari Kejdian ini Rujito mengatakan, agar para orang tua lebih mengawasi tingkah polah anaknya.

“Jika sudah demikian, korban pun berhak menuntut,” tukas Kapolsek

Namun dari kasus tersebut, korban yang ternyata adalah seorang TNI, berbaik hati. Dirinya selaku korban tidak menuntut tersangka.

“Korban legowo tidak menuntut, karena tersangka masih dibawah umur. Katanya, ini hanya untuk pelajaran supaya Panjul dan Mukidi jera dan tidak mengulanginya,” terang Rujito berdasarkan keterangan korban.

“Keduanya bisa pulang, dan akhirnya premium satu liter yang dicuri tersangka di iklasakan,” tutup kapolsek bernafas lega dapat menyelesaikan kasus ini dengan kekeluargaan.

(Humas/kuto/polres kebumen)

Komentar

Komentar

Related posts