Donor Darah Meriahkan HUT Polwan 68 Polres Kebumen

Donor Darah Meriahkan HUT Polwan 68 Polres Kebumen

BERBAGI
donor darah dalam rangka hut polwan

TRIBRATANEWS KEBUMEN – Rangakaian kegiatan untuk memeriahkan HUT Polwan ke 68 Polres Kebumen masih berlangsung. Hari ini Senin (29/08/2016) Polres Kebumen menggelar donor darah dalam rangka menyemarakan hari istimewa ibu polisi yang jatuh pada 1 September dekat ini.

Sedikitnya 85 personel yang lulus seleksi dari petugas PMI mengikuti aksi kemanusiaan yang digelar di lapangan tenis Polres kebumen.

Bukan hanya para polwan, para bapak polisi dan PNS Polres Kebumen pun secara sukarela mnyumbangkan darahnya yang digelar setelah Anev rutin mingguan itu.

Menurut dari petugas PMI yang saat itu sedang bertugas, sebetulnya yang mendaftar untuk mendonorkan melebihi angka 80 orang. “Banyak dari personel kecapean dan tensi darah drop sehingga harus dipending,” ucap salah satu petugas donor darah dari PMI Kebumen.

donor darah memperingati hari polwanWaka Polres Kebumen KOMPOL Umi Mariati, SIK yang memimpin langsung jalanya donor mengatakan aksi donor darah bukan hal pertama dari Polres Kebumen.

Sebelumnya kegitan donor darah seperti ini sering digelar oleh Polers Kebumen, karena setiap kali diselenggarakan peminatnya selalu bertambah. “Sehingga kami gelar sebagai kegiatan rutin, minimal setahun dua kali kami gelar acara seperti ini,” imbuhnya.

Bukan hanya dari personel Polres saja, menurut data dari Urkes Polres Kebumen yang ikut mendata para personel yang mengikuti donor, dari Polsek pun banyak yang ikut mendonorkan darahnya secara sukarela.

Waka Polres Menambahkan, dengan adanya donor darah dari personelnya, diharapkan sedikit membantu PMI dalam menyetok darah untuk pasien di Kebumen dan sekitarnya yang membutuhkan. (humas/reskbm).

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Komentar

Komentar