Ditinggal Masak Air, Balita Hanyut di Sungai

korban-tenggelam-di-kebumen

TRIBRATANEWS POLRES KEBUMEN – Hujan yang mengguyur dari semalam hingga siang hari di wilayah kuwarasan menelan korban jiwa anak balita  Josidan Fahdi Audi (2), warga Desa  Sawangan RT 01 RW 04 Kuwarasan Minggu (13/11/2016).

Kapolsek AKP Heru Supriyanto dalam keteranganya, bahwa korban, yang masih balita akan persiapan mandi pagi, bermain di halaman rumah di tinggal ibunya untuk merebus air sedangkan bapaknya memberi makan ternak itik, selang 10 menit ibunya kembali untuk di ajak mandi di panggil panggil dan di cari cari di sekitar rumahnya sudah tidak ada kemudian orang tuanya meminta tolong warga sekitar.

Atas informasi dan laporan anggota polsek kuwarasan, bersama Team SAR Kebumen dan warga setempat bersama sama mencari atas keterangan saksi Radityia mainan milik Korban sudah ada di saluran irigasi sebelah rumah nya  kemudian Anggota Polsek Kuwarasan, Team SAR dan warga menyusuri sungai.

Sekitar jam 12.30 Wib Team pencari menemukan Korban sudah hanyut terbawa arus dan nyangkut di tepi sungai sejauh 3 kilometer di  Desa Bonjok Kecamatan Adimulyo, selanjuntnya korban diefakuasi ke rumah orangtuanya .

Selanjutnya Korban di lakukan pemeriksaan oleh Team Inafis Polres Kebuman dan Petugas Puskesmas dengan hasil tidak ada tanda tanda penganiyaan.Selanjutnya jenazah di serahkan ke pihak keluarga untuk di makamkan.

Kapolsek Kuwarasan AKP Heru Supriyanto menghimbau kepada warga masyarakat yang mempunyai anak balita agar orang tuanya jangan membiarkan buah hatinya yang masih balita  bermain sendiri, apalagi disekitar rumahnya ada saluran irigasi lebih baik dititipkan kepada keluarga atau tetangga terdekat, apalagi saat sekarangvini sedang musim penghujan sehingga debit air di sungai atau irigasi meningkat. (humas/kuwarasan/polreskebumen)

Komentar

Komentar

Related posts