Diparkir, Mesin Traktor Gapoktan Gesikan Digondol Maling

traktor-di-gondol-maling

TRIBRATABEWS POLRES KEBUMEN – Bisa dikatakan mujur maling mesin traktor di Gesikan Kebumen. Bagaimana tidak, mesin bajak sawah yang sudah diawasi ketat tetap saja raib digondol maling saat diparkir.

Berdasarkan informasi yang berhasil diperoleh, traktor milik Gapoktan (gabungan kelompok tani) milik desa Gesikan sebelumnya telah digunakan oleh Madhiwan (58) selaku joki traktor (22/10) tengah diparkir di sawah milik Saman warga setempat agar mudah pengawasan.

Seperti biasa, traktor yang diparkir dirantai dan selalu dicek untuk memastikan mesin bajak yang dipasrahkan kepada Madhiwan selaku joki traktor desa tersebut dalam keadaan aman, terang Kapolsek Polres kebumen AKP Yohanes Hari Pracoyo saat ditemui diruang kerjanya, (24/10).

pencurian-traktor-di-polres-kebumenPengecekan pertama pada pukul 19.00 wib pada hari Sabtu (22/10) Madhiwan masih melihat mesin traktor dalam keadaan utuh.

Untuk memastikan aman, Madhiwan kembali mengecek pada pukul 03.00 wib dihari berikutnya (23/10), “traktor masih utuh, tidak ada tanda tanda mencurigakan,” terang Kapolsek berdasarkan data yang diperoleh Unit Reskrim yang pada saat kejadian melakukan olah TKP.

Kapolsek menambahkan, dirasa sudah aman traktor tidak dicek kembali. Namun pada Pukul 07.00 wib saat akan digunakan mbajak, Madhiwan terkejut mesin traktor milik Gapoktan sudah tidak ada.

Melihat kejdian tersebut, Madhiwan melaporkan kepada Kepala desa setempat dan Polsek Kebumen. “Dari hasil olah TKP, mesin traktor merk Kubota itu diperkirakan dicolong lebih dari dua orang, dan saat ini masih dilakukan penyelidikan,” ucap Kapolsek.

(Humas/reskbm)

Komentar

Komentar

Related posts