Dini Hari Polres Kebumen Mengadakan Razia Kendaraan, Berikut Alasannya??

  • Whatsapp

TRIBRATANEWS POLRES KEBUMEN — Polres Kebumen menggelar kegiatan kepolisian yang ditingkatkan, dengan melakukan operasi gabungan menjelang subuh.

Dijelaskan Kapolres Kebumen AKBP Robert Pardede melalui Kasubbag Humas Polres Kebumen AKP Suparno, operasi gabungan digelar di dua tempat berbeda dengan waktu yang bersamaan.

Baca Juga :

“Menjelang subuh ini kita menggelar razia kendaraan di Prembun (depan Polsek Prembun) perbatasan antara Kebumen dengan Purworejo, serta di Rowokele perbatasan Kebumen dengan Banyumas. Razia ini untuk mengecek barang bawaan para pengguna jalan,” jelas AKP Suparno, Minggu (17/02) saat diwawancarai.

Lanjut AKP Suparno kegiatan kepolisian yang ditingkatkan ini untuk mengantisipasi kejahatan lintas Kabupaten ataupun lintas provinsi.

“Kendaraan yang melintas, baik roda dua maupun kendaraan pribadi kita cek barang bawaannya. Termasuk kendaraan ekspedisi kita cek muatannya,” imbuhnya.

Dari hasil razia yang digelar mulai pukul 03.00 Wib hingga menjelang sholat Subuh, operasi gabungan tidak menemukan barang-barang yang mencurigakan.

Menurut AKP Suparno, yang menjadi perhatian dalam razia itu adalah, bahan peledak, senjata tajam, senjata api, narkoba serta barang-barang yang dianggap bahaya lainnya.

“Kami ucapkan terimakasih kepada para pengguna jalan yang telah bersedia diperiksa oleh petugas kami. Dengan mengijinkan kendaraannya diperiksa oleh petugas, hal itu termasuk mendukung terciptanya Kamtibmas yang Kondusif di wilayah Kebumen,” katanya.

Menurut AKP Suparno, razia semacam ini akan terus digencarkan Polres Kebumen setiap harinya, di waktu yang berbeda agar tidak mudah terbaca pelaku kejahatan.

“Kami menginginkan Kebumen merupakan tempat yang tidak aman bagi para pelaku kejahatan. Sehingga angka kejahatan mampu ditekan dengan kegiatan ini,” tandasnya.

(Humas Polres Kebumen)

Komentar

Komentar

Berita terkait