Diduga Akibat Arus Pendek, Dua Rumah Terbakar

TRIBRATANEWS POLRES KEBUMEN — Dua unit rumah yang terletak di Dukuh Rujakbeling Desa Tanahsari, Kebumen, semalam, Minggu (26/8) terbakar hebat.

Menurut pemilik rumah, Syarifudin (59), pada kurang lebih pukul 20.15 wib saat dia dan keluarganya berada di dalam rumah, tiba-tiba melihat api membesar dan menyambar blandar yang terbuat dari kayu.

Sontak Syarifudin dan keluarga nya berhamburan ke luar rumah seraya meminta tolong kepada tetangga nya untuk membantu memadamkan api yang mulai membesar.

Api yang bertambah besar kemudian merambat dan membakar rumah Zaenal Kharis (40), anak kandung korban, yang rumahnya terletak persis dibelakang rumah Syarifudin.

2 unit mobil Damkar dan 2 unit mobil tangki BPPD Kebumen pun dikerahkan untuk memadamkan Si Jago Merah.

Dari data yang dihimpun oleh Polres Kebumen saat melakukan Olah TKP, diduga api berasal dari hubungan arus pendek yang kemudian membakar kabel dan membesar karena menyambar bahan bangunan yang mudah terbakar seperti kayu.

Meski tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, Kapolres Kebumen AKBP Arief Bahtiar, SIK, MM yang diwakili oleh Kabag Ops Kompol Cipto Rahayu mengatakan bahwa kerugian material dalam peristiwa tersebut mencapai ratusan juta rupiah. (Humas Sek Kebumen Res Kebumen)

Komentar

Komentar

Related posts