Demi Kelancaran, Polres Kebumen Pam dan Kawal Keberangkatan Jamaah Haji 2019

TRIBRATANEWS POLRES KEBUMEN – Polres Kebumen melaksanakan pengamanan pelepasan keberangkatan Jamaah Calon Haji 2019, sebanyak 44 Personil Polres Kebumen Pam keberangkatan Jamaah Calon Haji Kabupaten Kebumen di halaman Pendopo Kebumen, Kamis (11/07).

Kapolres Kebumen melalui Kasubbag Humas Kompol Suparno mengatakan, Polres Kebumen telah mempersiapkan Personil yang akan melakukan pengawalan dan pengamanan keberangkatan dan pelepasan Jamaah Calon Haji.

Baca Juga :

” Polres Kebumen sudah mempersiapkan Personil yang melaksanakan Pengamanan dan Pengawalan, hal ini bertujuan untuk kelancaran pemberangkatan para Jamaah Calon Haji dari Kebumen”, ujar Kasubbag Humas.

Pemberangkatan Jamaah Calon Haji Kabupaten Kebumen 2019 pada hari Kamis tanggal 11 Juli 2019 dibagi menjadi 2 Gelombang pemberangkatan, untuk Gelombang pertama diberangkatkan pukul 08.00 wib, ada 243 Jamaah Calon Haji yang diberangkatkan menggunakan 6 unit bus.

Untuk Gelombang kedua diberangkatkan pukul 13.00 wib, dengan jumlah Jamaah Calon Haji sebanyak 353 dengan mengunakan 8 unit bus.

Pada kesempatan itu Wakil Bupati Kebumen H. Arif Sugiyanto, SH berkenan melepas langsung pemberangkatan Jamaah Calon Haji 2019 di halaman depan Pendopo Kabupaten Kebumen.

Sedangkan untuk pengawalan Polres Kebumen memberikan pelayanan langsung mengawal kendaraan Bus Jamaah Calon Haji dengan menggunakan kendaraan dinas dari Sat Lantas Polres Kebumen.

Personil Polantas diperintahkan untuk menjaga ketertiban dan kelancaran lalu-lintas pada jalur yang dipergunakan oleh kendaraan rombongan Jamaah Calon Haji.

Untuk personil yang ditugaskan Pengamanan di halaman Pendopo diperintahkan untuk selalu mengingatkan kepada para pengantar Jamaah Calon Haji agar selalu mengecek barang bawaanya, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, yang biasanya dimanfaatkan oleh pelaku kejahataan pada saat berdesakan.

( Humas Polres Kebumen )

Komentar

Komentar

Berita terkait