Datangi Polres Kebumen, AMUK Minta Dukungan Kapolres Terkait Kasus Ahok

mahasiswa-kebumen-datangi-polres

TRIBRATANEWS POLRES KEBUMEN – Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Untuk Kebumen (AMUK) menggelar aksi menyampaikan tuntutannya kepada Kapolres Kebumen di depan Mapolres Kebumen, Rabu (30/11/2016) pada pukul 15.00 WIB sampai pukul 16.00 WIB.

AMUK yang terdiri dari beberapa organisasi kemahasiswaan diantaranya, PMII Kebumen, BEM UMNU Kebumen, SEMA IAINU Kebumen, BEM IAINU Kebumen dan beberapa Mahasiswa STIE Putra Bangsa Kebumen menyampaikan tuntutan dan menyatakan sikap dalam aksi yang cukup kondusif tersebut.

Agus Suroso, salah satu koordinator aksi mengemukakan bahwa aksi tersebut merupakan bentuk pernyataan sikap dari mahasiswa Kebumen terhadap proses hukum Gubernur DKI non aktif Basuki Tjahja Purnama dan pembantaian umat muslim Rohingya di Myanmar.

mahasiswa-datangi-polres-kebumen-terkait-demo-212‘Kita sangat mengapresiasi kinerja Polri dan kita menuntut agar Gubernur DKI non aktif Basuki Tjahja Purnama segera ditahan,’ tegasnya, mewakili massa aksi.

Agus juga menyampaikan tuntutan aksinya terkait pembantaian umat muslim Rohingya di Myanmar yang sudah melanggar nilai-nilai kemanusiaan. ‘Kita juga meminta kepada pemerintah pusat agar turut mempedulikan nasib yang menimpa umat muslim Rohingya di Myanmar,’ terangnya.

Selain itu, lanjut Agus, kita menuntut kepada pihak Polres Kebumen untuk bisa menyampaikan aspirasi mahasiswa Kebumen kepada pemerintah pusat, atau dalam hal ini Polri, ucapnya.

mahasiswa-bersama-kapolres-kebumenPihaknya turut menghimbau kepada masyarakat Kebumen agar tidak usah bersusah payah datang ke Jakarta, ‘Karena tanpa ke Jakarta pun kita bisa menyampaikan tuntutan kita melalui pemerintah daerah Kebumen,’ tandasnya.

Kapolres Kebumen AKBP Alpen yang turun langsung menemui dan mempersilahkan massa aksi masuk ke halaman Mapolres mengemukakan, pihaknya siap untuk memfasilitasi tuntutan tersebut sampai ke pusat.

‘Kita siap memfasilitasi dan mengawal aspirasi tersebut agar sampai ke pemerintah pusat,’ ujarnya. (Humas Polres Kebumen)

Komentar

Komentar

Related posts