Dampak Hujan Lebat, Rumah Warga Karanggayam Hampir Terbelah

bencana-di-karanggayam

TRIBRATANEWS POLRES KEBUMEN – Hujan yang mengguyur sejak hari Senin sore hingga malam hari di Karanggayam Kebumen mengakibatkan satu rumah ambles. Diketahui rumah milik Sugeng Sumardi (40) warga RT 02/02 Karanggayam harus ambles karena tanah yang labil setelah diguyur hujan lebat, akibatnya rumah yang masih setangah jadi hampir terbelah karena peristiwa itu, Selasa (06/12).

Polsek Karanggayam Polres Kebumen yang mendapat laporan tersebut langsung mendatangi TKP. Dari hasil penyelidikan, Kapolsek Karanggayam AKP Abukhoiri, S.Sos mengatakan kondisi bangunan yang berdiriri di lereng tebing sangat berpotensi longsor.

Retak dan amblesnya bangunan merupakan peringatan dini bagi pemilik rumah agar lebih waspada terhadap bencana susulan yang mungkin akan lebih mengerikan.

Dari hasil pantauan di lapangan, setelah kejadian itu, para penghuni bergegas keluar untuk menyelamatkan diri. Akibat kejadian itu, berdarkan penuturan pemilik rumah menanggung kerugian 60 Juta Rupiah. (humas/karanggayam/polres kebumen)

bencana-di-karanggayam-q

Komentar

Komentar

Related posts