Dampak Abrasi, Polsek Puring Pasang “Police Line”

TRIBRATANEWS POLRES KEBUMEN — Abrasi laut selatan khususnya di Pantai Suwuk Kecamatan Puring semakin parah. Pantai semakin menciut yang diakibatkan oleh gerusan gelombang pasang yang terjadi akhir akhir ini.

Dampak yang diakibatkan adanya abrasi tersebut, kini telah menghancurkan blok paving bahkan kios permanen di bagian barat sebelah tengah ambruk dan akses jalan dari timur kebarat, serta sebaliknya terputus.

Tercatat sepuluh kios telah hancur dan sepuluh kios lagi nyaris ambruk sehingga kondisi ini sangat membahayakan karena banyaknya masyarakat yang mendekat dan ingin melihat kondisi pantai suwuk terkini.

Untuk menjaga kejadian kejadian atau timbulnya korban, dari petugas keamanan Polisi Polsek Puring memasang Police Line atau garis Polisi sehingga masyarakat tidak akan mendekat kelokasi tersebut.

PS. Kapolsek Puring AKP Sugriyanto menghimbau kepada pengunjung dan pedagang agar tidak terlalu dekat dibibir pantai, karena saat ini gelombang masih terlihat tinggi dan sangat membahayakan.

Pihak pengelola juga mengaku prihatin adanya abrasi yang semakin parah.

‚ÄĚPadahal banyak wisatawan yang datang ke Pantai Suwuk untuk bisa bermain di Pantai , tetapi dengan adanya perubahan alam yang mengakibatkan abrasi, wisatawan akan semakin berkurang.

Petugas gabungan siaga bencana dari Polri, dan Sar gabungan, hint saat ini masih terus bersiaga antisiapasi hal-hal yang tidak diinginkan.

(Humas Polsek Puring)

Komentar

Komentar

Related posts