Curi Hanphone, Pengamen Berurusan dengan Polisi

tsk-pencurian-hp-di-kuwarasan-kebumen

TRIBRATANEWS POLRES KEBUMEN – Curi Handphone, seorang pengamen harus berurusan dengan Polsek Kuwarasan Polres Kebumen. Sebut saja pengamen tersebut adalah Mukidi (25)  “nama samaran” warga Desa Gandusari Kuwarasan, bukan menghibur malah mencuri Hanphone yang digeletakan di ruang tamu, (09/11).

Kapolsek Kuwarasan AKP Heru saat dimintai keterangan, kejadian berawal pada pukul 10.30 wib, Mukidi setelah mengamen di rumah Misno di daerah Sawangan Kuwarasan saat pemilik rumah lengah, dirinya menggondol Handphone yang tergeletak di ruang tengah.

Setelah berhasil membawa kabur, yang menurut penuturan masih lajang itu bergegas kabur dengan meminta bonceng warga yang melintas. “Namun aksinya keburu diketahui warga sehingga dirinya berhasil diamankan warga,” terang Kapolsek.

Mendengar kejadian tersebut, Polsek yang mendapat laporan dari perangkat desa setempat langsung mendatangi TKP. “Segera kami datang ke TKP, kami khawatir warga main hakim sendiri,” imbuh Kapolsek.

Setelah berhasil mengamankan pelaku berikut barang bukti berupa Handphone merk Mito milik korban, Mukidi beserta perwakilan dari desa dibawa ke Polsek Kuwarasan Polres Kebumen untuk dimitai keterangan. “Kami juga menghadirkan LBH Kebumen Bpk.Tri, Korban dan Orang tua pelaku, karena pihak korban menginginkan jalur tengah atas kasus ini,” Imbuh Kapolsek.

Mencengangkan, dari hasil pemeriksaan, ternyata Mukidi pernah menderita gangguan kejiwaan. Sehingga untuk memenuhi rasa keadilan akhirnya pelaku di bebaskan dan di kembalikan ke orang tua.
(humas/kuwarasan/polres kebumen)

Komentar

Komentar

Related posts