Cuaca Memburuk, Polres Kebumen Siapkan Alat Evakuasi Tanggap Bencana

Cuaca Memburuk, Polres Kebumen Siapkan Alat Evakuasi Tanggap Bencana

BERBAGI
kapolres-cek-perlengkapan-tanggap-bencana

TRIBRATANEWS KEBUMEN – Cuaca yang tidak menentu belakangan ini, harus disikapi dengan serius Polres Kebumen. Untuk mengantisipasi jika terjadi bencana dadakan seperti yang dialami Garut baru – baru ini, Kapolres Kebumen AKBP Alpen SH, SIK, MH mengambil langkah cepat dengan melakukan pengecekan peralatan evakuasi bencana.

Pengecekan mulai dari Prau karet hingga pelampung serta tali dan peralatan lainnya yang biasa digunakan untuk mengevakuasi bencana dikeluarkan semua dari gudang Logistik Polres Kebumen (22/09).

Pengecakan yang dilakukan Kapolres yang saat itu didampingi Waka Polres Kebumen KOMPOL Umi Mariati, SIK bukan tanpa alasan. Karena menurut AKBP alpen, Polres Kebumen setidaknya telah menyiapkan sesuatu jika kemungkinan terburuk “Bencana Alam” terjadi di wilayahnya.

pengecekan-perlengkapan-tanggap-cuacaMenurutnya dengan melakukan pengecekan terhadap peralatan evakuasi tanggap Bencana, pihaknya dapat mengetahui sejauh mana kesiapan Polres Kebumen menghadapi situasi tersebut. “Harapan kami kebumen tetap kondusif, sehingga kegiatan ini hanya sebagai pengecekan saja. Namun jika benar terjadi kita telah siap,” ucapnya.

Disela – sela pengecekan yang dilakukan di depan gedung utama Polres, Waka Polres menambahkan, Peralatan evakuasi harus sering dicek terutama prau karet dan tali tambang. “Barang tersebut rapuh dan mudah rusak, sehingga jika tidak dicek dan ternyata rusak dapat membahayakan orang yang menggunakannya,” imbuh Waka Polres. (humas/reskbm)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Komentar

Komentar