Cuaca hujan, Kapolsek Gombong perintahkan personil untuk lebih aktif di malam hari

polsek-gombong-pengarahan

TRIBRATANEWS POLRES KEBUMEN – Cuaca hujan yang cenderung lebih sering di malam hari, membuat personil Polsek Gombong lebih waspada. Hal ini dikarenakan tingkat kerawanan kamtibmas berpotensi turut meningkat pada situasi cuaca yang seperti itu.

“Kerawanannya dapat digolongkan menjadi tiga : pertama, kerawanan di jalan raya mengingat kondisi jalan yang masih belum layak dan menjadi licin di malam hari. Kedua, kerawanan pada tempat-tempat obvit serta pertokoan seperti perbankan dan toko di sepanjang Jl. Yos Sudarso. Dan ketiga, kerawanan di pemukiman warga karena aktivitas warga yang menurun bahkan sejumlah pos kamling menjadi tidak aktif,” papar Kapolsek Gombong, AKP Cahyadi Abdillah, S.Sos saat mengadakan kegiatan arahan personil yang bertugas malam hari di mapolsek setempat.

Untuk mengantisipasi hal tersebut, Kapolsek memerintahkan seluruh fungsi yang ada untuk lebih aktif khususnya di malam hari. Cuaca hujan dan dingin yang ada jangan sampai membuat personil terlena mengingat tingkat kerawanan yang cenderung meningkat.

Personil unit lantas yang bermarkas di pasar Wonokriyo diharapkan betul-betul siaga. Hal ini menurut Kapolsek dikarenakan potensi laka amat tinggi pada cuaca hujan, apalagi situasi jalan yang gelap dan tidak rata.

patroli-polsek-gombong“Fungsi lain juga kami dorong untuk aktif. Petugas tak berseragam wajib berada di tempat rawan dan siaga bila ada kejadian. Sementara personil berseragam melaksanakan patroli BLP (blue light patroli) meski dengan selektif prioritas serta mengaktifkan dialog dengan warga dan tenaga security. Sementara untuk pelaksanaan kegiatan, semua fungsi harus terlibat termasuk staf yang turut kami siagakan di malam hari,” tambah Kapolsek.

Sementara kepada warga masyarakat, Kapolsek mengharapkan untuk lebih waspada. Mengingat aktivitas para pelaku kriminal tergantung pada niat dan kesempatan yang ada.

“Bila masyarakat menutup kesempatan tersebut, pelaku kriminal akan urung melakukan aksinya,” tandasnya. (humas polres kebumen / Gb1)

Komentar

Komentar

Related posts