CPNS Polri 2018 Resmi Dibuka

TRIBRATANEWS POLRES KEBUMEN — Polres Kebumen mensosialisasikan perekrutan Calon Pegawai Negeri Sipil atau CPNS Polri 2018 pada saat acara Car-free Day, Minggu (23/09) pagi.

Pada kesempatan sosialisasi itu Kapolres Kebumen AKBP Arief Bahtiar bersama dengan Kabag Sumda Kompol Yuliono beserta stafnya turun langsung membagikan selebaran pengumuman CPNS yang akan dibuka waktu dekat ini.

Dijelaskan Kapolres Kebumen AKBP Arief Bahtiar, bagi warga masyarakat yang masuk kategori dan telah memenuhi syarat ketentuan seleksi bisa mendaftarkan diri di website yang telah ditentukan.

“Perekrutan ini dibuka untuk umum. Semua bisa ikut mendaftar dan bergabung bersama kami,” jelas AKBP Arief Bahtiar.

Bagi para calon, bisa mendaftarkan diri secara online melalui http://sscn.bkn.go.id.

Dihubungi terpisah Kasubbag Humas Polres Kebumen AKP Suparno, bagi para calon yang akan mendaftarkan dan ingin mengikuti seleksi, bisa mengikuti panduan yang ada di website tersebut.

“Batas waktu pendaftaran dan pengunggahan dokumen dibuka mulai tanggal 26 September sedangkan 3 Oktober 2018. Selanjutnya para calon peserta ini bisa melihat langsung jenis formasi dan jabatan pada website yang digunakan untuk mendaftar. Namun, pelamar hanya bisa memilih satu instay dan satu jabatan, ” jelas AKP Suparno.

Hampir sama dengan perekrutan anggota Polri, pada perekrutan CPNS POLRI ini, panitia juga memberlakukan batas minimal tinggi badan pada calon peserta.

Tinggi badan untuk pria minimal 157 sentimeter dan 150 sentimeter untuk calon peserta seleksi wanita. Sedangkan batas umur panitia memberlakukan minimal 21 tahun dan maksimal 35 tahun per Tante 1 Desember 2018.

(Humas/Polres Kebumen)

Komentar

Komentar

Related posts