COD dengan Polisi, Tersangka Bawa Kabur Motor Vixion Diglandang Polisi

COD dengan Polisi, Tersangka Bawa Kabur Motor Vixion Diglandang Polisi

BERBAGI

TRIBRATA NEWS POLRES KEBUMEN – Setelah sempat mebawa kabur sepeda motor Yamaha Vixion milik Mahmud Purdono (35) warga Adikarso Kebumen, akhirnya MF seorang tersangka dalam kasus tersebut berhasil diamankan Polres kebumen.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, kejadian tersebut terjadi pada Jumat (02/09) dimana tersangka berpura pura akan membeli sepeda motor milik Mahmud Murdopo yang sebelumnya telah diposting lewat salah satu sosmed. “Berbekal no HP yang disertakan korban pada sosmednya, tersangka menelpon korban hingga akhirnya bertemu di rumahnya,” terang Kapolsek Kebumen saat press release siang tadi di halaman Mapolsek Kebumen, Senin (19/09/2016).

Alih – alih ingin mencoba mesin sepeda motor yang ditawarkan, tersangka justru membawa kabur sepeda motor yang sedianya akan dijual 14 juta Rupiah kepada tersangka.

img_6407-copyMerasa ditipu, akhirnya korban melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Kebumen. Dari hasil laporan tersebut, Unit Reskrim akhirnya dapat menangkap tersangka bersama barang bukti milik korban pada hari Kamis (15/09).

Kronologi Penangkapan:
Beberapa hari kemudian tersangka mengupload sepeda motor tersebut di salah satu group FB. “Tersangka berencana menjual motor milik korban lewat salah satu group FB,” terang Kapolsek.

Lewat akun FB miliknya, tersangka yang sudah berkeluarga dan memiliki satu anak tersebut menawarkan sepeda motor itu dengan harga 3jt. Selanjutnya setelah mendapatkan keterangan pasti bahwa yang dimaksud sepada motor milik korban, polisi melakukan COD (Cash on Delivery) dengan tersangka.

Dari hasil pengakapan tersebut, akhirnya polisi berhasil mengamanakan 4 sepeda motor lainnya yang telah diakui merupakan hasil kejahatan serupa. Selain memposting kendaraan yang akan dijual, berdasarkan keterangan dari Unit Reskrim Polsek Kota yang melakukan penagkapan langsung, tersangka juga memeposting sejumlah onderdil hasil kejahatnnya lewat FB miliknya untuk dijual online.

img_6396-copyKapolsek menambahkan, dari ke 5 unit sepeda motor yang telah diamanakan Polsek Kebumen, untuk sementara ditahan guna kepentingan penyidikan. “Saat ini sedang dilakukan pendataan, pendalaman terhadap tersangka dan barang bukti, karena dimungkinkan masih ada lagi rentetan kasus yang dilakukan oleh MF,” tutup Kapolsek. (humas/reskbm)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
1

Komentar

Komentar