Bukannya Melindungi, Adik Kandungnya Malah Dicabuli

  • Whatsapp

TRIBRATANEWS POLRES KEBUMEN — Nasi telah menjadi bubur, mungkin ini pepatah yang pas untuk AS (21) warga Kecamatan Rowokele Kabupaten Kebumen yang dengan tega mencabuli adik kandungnya.

Sosok kakak harusnya menjadi tauladan yang baik bagi adiknya dan menjadi pelindung saat adiknya merasa ketakutan.

Baca Juga :

Namun di Kebumen malah sebaliknya. Sosok kakak yang baik tidak nampak pada pribadi AS.

AS diduga telah mencabuli sebut saja Mawar (12) adik kandungnya, dan kini mengalami trauma mendalam.

Kapolres Kebumen AKBP Robertho Pardede melalui Kasat Reskrim AKP Edy Istanto saat konferensi pers, perbuatan asusila dilakukan pada hari Senin 29 April 2019 di rumah orang tuanya.

“Tersangka kami amankan pada hari Selasa tanggal 16 Juli 2019 sekitar pukul 16.39 Wib. Tersangka telah mengakui perbuatannya,” jelasnya didampingi Kasubbag Humas Polres Kebumen Kompol Suparno, Jumat (16/08) siang.

Dijelaskan AKP Edy Istanto, tersangka melakukan perbuatan itu saat korban sedang tidur dan kondisi rumah sepi.

Tersangka dijerat dengan Pasal 82 Ayat (1) UU RI No. 17 Tahun 2016 tentang penetapan peraturan pemerintah pengganti Undang-undang No. 1 Tahu. 2016 tentang perubahan kedua atas Undang-undang No. 23 Tahun 2002 tentang perlindungan anak.

“Tersangka diancam kurungan penjara paling sedikit 5 tahun dan paling lama 15 tahun. Serta denda paling banyak 5 Milyar Rupiah,” jelas AKP Edy Istanto.

Kasus serupa juga menimpa Melati nama samaran warga Kabupaten Kebumen. Gadis yang masih di bawah umur itu, disetubuhi kekasihnya yang kini telah menjadi tersangka YK (21) warga kecamatan Karanganyar Kebumen.

Kepada penyidik, tersangka mengaku perbuatannya dilakukan sebagai bentuk kasih sayang kepada pacarnya.

“Perbuatan persetubuhan dilakukan oleh tersangka pertama kali pada hari Selasa Agustus 2017. Perbuatan itu dilakukan berulang kali hingga Januari 2019,” kata AKP Edy Istanto.

Menurut AKP Edy Istanto, untuk meyakinkan korbannya agar mau disetubuhi, tersangka berjanji tidak akan meninggalkan korban.

(Humas Polres Kebumen)

Komentar

Komentar

Berita terkait