Bukan Hanya Polki, Polwan Polres Kebumen Pun Harus Mahir Menembak

Bukan Hanya Polki, Polwan Polres Kebumen Pun Harus Mahir Menembak

BERBAGI

KEBUMEN – Untuk meningkatkan kemampuan perorangan sehingga lebih trampil dalam menggunakan sejata api, Polres Kebumen adakan latihan menembak di lapangan Lapangan Tembak Markas Subden 4 Detasemen C Pelopor Satbrimobda Jateng, Selasa (23/02).

Kapolres Kebumen Alpen, SH, SIK, MH didampingi Waka Polres  KOMPOL Parasian H Gultom, SIK, M.Si memimpin langsung jalanya latihan menembak yang melibatkan sedikitnya 120 personel Polres Kebumen. Rangkaian latihan menembak ini rencananya akan digelar selama dua hari, dan hari ini merupakan hari pertama.

image

Personel yang mengikuti latihan menembak yakni Kapolres, Waka Polres Kebumen, para Kabag, para Kasat, Perwira Staf, para kapolsek jajaran serta personel Brigadir baik Polki maupun Polwan yang keseharianya mengemban fungsi operasional.

Kapolres Kebumen mengatakan, latihan ini memang memang sudah menjadi program kerja Polres Kebumen dalam rangka peningkatan kemapuan personel kaitanya dalam penggunaan senjata api.

image

“Latihan ini sekaligus sebagai tolok ukur sejauh mana kemahiran personel dalam menggunakan senjata api, karena suatu saat apabila dihadapkan tugas yang sifatnya insidentil yang mengharuskan menggunakan senjata api personel semakin yakin,” pungkas Kapolrtes Kebumen.

“Polwan pun harus mahir menembak, terbukti setelah dilihat point penilain terhadap para Polwan yang mengikuti hari ini banyak dari mereka yang berpotensi, artinya berbakat dan tidak jauh beda dengan pra Polki,” tutup Kapolres Kebumen. (Humas/reskbm)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Komentar

Komentar