Bripka Rosadi : Tetap Semangat Bertugas Meski Bulan Depan Pensiun

bripka-rosadi-pengamanan-di-pasar

TRIBRATANEWS POLRES KEBUMEN – Salah satu polisi yang harus di contoh oleh polisi-polisi yang lain adalah Bripka Rosadi. Anggota Polsek Poncowarno Polres Kebumen itu tetap melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya sebagai petugas Kepolisian Negara Republik Indonesia dengan baik meskipun satu bulan lagi dia akan mengakhiri masa dinasnya sebagai Anggota POLRI.

Dengan penuh semangat pengabdian, pagi tadi Selasa (10/1), Bripka Rosadi melaksanakan tugas pengamanan dan pengaturan lalu lintas di jalan raya, tepat nya di simpang tiga Pasar Poncowarno, Kebumen yang ramai karena bertepatan dengan hari pasaran. Dengan santun, Bripka Rosadi yang memulai karir nya sebagai Tamtama Polri tahun 1981 itu menegur tukang becak dan kusir dokar yang parkir di pertigaan.

Bintara Polri yang memiliki 4 orang anak laki-laki dan seorang anak perempuan itu mengaku sudah siap menjalani masa pensiun. “Sudah sejak lama saya menyiapkan diri untuk memasuki masa pensiun. Saya berencana untuk bertani menggarap sawah saja.” jawab Bripka Rosadi yang bertempat tinggal di Dukuh Jagalan Desa Kutowinangun, Kutowinangun Kebumen saat ditanya rencana nya bila sudah resmi pensiun.

Kok masih semangat bertugas ? “Bahwa tugas polisi itu sangat mulia, kehadiranya di tengah masyarakat sangat dibutuhkan meski kadang banyak juga yang mencela atau menjelek-jelekan tapi itu saya anggap sebagai pemacu semangat kerja saya.” tutur nya  “Mumpung masih aktif maka akan memanfaat kan waktu dinas saya yang tinggal sebentar lagi untuk memberikan yang terbaik kepada masyarakat semampu saya.” tambahnya lagi.

“Kepada anggota Polri yang masih muda dan potesial, saya menghimbau untuk tetap semangat memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat. Manfaat kan waktu dinas di Kepolisian sebagai ladang ibadah. Jangan sekali kali menyakiti hati masyarakat. Laksanakan semua penugasan yang di berikan kepada kita dengan baik.”pesan Bripka Rosadi kepada generasi penerusnya di Kepolisian.

Kapolres Kebumen AKBP Alpen, SH, SIK, MH mengapresiasi semangat kerja dari anggotanya itu, walau sebentar lagi akan mengakhiri masa tugas namun tetap semangat dalam menjalankan tugas-tugas Kepolisian. (Humas Poncowarno Res Kebumen)

Komentar

Komentar

Related posts