Bhayangkari Sosialisasikan Bahaya Narkoba di SMK Taman Karya Madya Kebumen

Bhayangkari Sosialisasikan Bahaya Narkoba di SMK Taman Karya Madya Kebumen

BERBAGI
Bhayangkari Sosialisasikan Bahaya Narkoba di SMK Taman Karya Madya Kebumen 1
Bhayangkari Foto Bersama Siswa SMK Taman Karya Madya Kebumen

KEBUMEN – Yayasan Kemala Bhayangkari Kebumen gandeng Sat Narkoba Polres Kebumen menggelar penyuluhan dampak bahaya penyalahgunaan narkoba di SMK Taman Karya Madya (29/03). Kegiatan tersebut merupakan rangkain dari peringatan HUT Yayasan Kemala Bhayangkari yang ke 36 sebagai wujud keperdulian terhadap para pelajar supaya mengindari narkoba, Rabu (30/03/2016).

Dalam sambutannya ibu Dewi Alpen selaku ketua Yayasan Kemala Bhayangkari Kebumen menyampaikan apresiasinya kepada para murid kelas 12 yang mengikuti acara tersebut, karena para siswa secara aktif menanggapi mengenai materi yang di sampaikan narasumber. Materi yang disampaikan pada saat itu pun beragam, mulai mengupas bahaya narkoba, peredaraan narkoba, hingga pemutaran film pendek mengenai dampak penyalahgunaan narkoba.

Aiptu Sugiono selaku nara sumber dalam penyuluhan yang melibatkan sedikitnya 80 pelajar menyampaikan, bahwa saat ini indonesia sedang dalam masalah darurat narkoba. Dimana saat ini narkoba telah memasuki berbagai lini, diantaranya sekolah menengah atas atau sederajat.

“Para pelajar SMA sangat rentan sekali terjerumus penyalahgunaan narkoba, dimana masa ini para anak seusia para siswa sedang menggebu mencari jati dirinya,” tuturnya.

Bhayangkari Sosialisasikan Bahaya Narkoba di SMK Taman Karya Madya Kebumen
Bhayangkari Sosialisasikan Bahaya Narkoba di SMK Taman Karya Madya Kebumen

Nara sumber pun menambahkan, rokok merupakan jembatan menuju kesana (narkoba). “Rokok sudah pernah dicoba, mungkin kalo cimeng lebih menantang,” ungkapnya menirukan anak gaul jaman sekarang.

Secara tidak langsung seorang pelajar setingkat SMA merupakan sasaran empuk para pengedar narkoba. Karena seusia tersebut gampang sekali dipengaruhi oleh hal hal yang dianggap gaul padahal perilaku tersebut (penyalah gunaan narkoba) sangat merusak kedepanya.

Di akhir acara, Kepala sekolah Taman Karya meminta langsung kepada Narasumber agar kedepan kegiatan semacam ini sering diadakan. Karena penyuluhan mengenai narkoba sangat bermanfaat, sehingga para pelajar yang sedang mencari jati diri lebih menpertimbangkan dampak dari penyalahgunaan narkoba, selanjutnya memilih hal yang bersifat positif lainya.(humas/reskbm)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Komentar

Komentar