Bhabinkamtibmas, Sahabat Anak

Bhabinkamtibmas, Sahabat Anak

BERBAGI
bhabinkamtibmas sahabat anak kebumen

TRIBRATANEWS KEBUMEN – Sebagai petugas Bhabinkamtibmas (bhayangkara pembina keamanan ketertiban masyarakat) di desa Mengkowo Kebumen tentunya sering mendengar langsung keluhan warga masyarakat tentang permasalahan Kamtibmas dan wajib kepadanya memberikan penjelasan serta penyelesaiannya, memelihara hubungan silaturahmi persaudaraan di desa tersebut, Selasa (09/08/2016).

Pekerjaan mulia tersebut tentunya banyak dikenal dekat para warga Mengkowo, termasuk anak – anak SD 1 Negri Mengkowo yang setiap latihan ekstrakurikuler rebana (band kepret) yang menjadi kebanggaan sekolah dasar tersebut yang selalu di dampingi Briptu Sajad.

Bhabinkamtibmas sahabat anakMaka, tidak jarang karena banyaknya rutinitas di Polres Sebagai personel SITIPOL (seksi tekhnologi informasi kepolisian) Polres kebumen para murid sering menanyakan jika Sajad tidak hadir mendampingi latihan.

Rupanya, kehadiran polisi angkatan 2009 SPN Purwokerto tersebut membawa spirit tersendiri kepada siswa SD tersebut, terutama jika saat melakukan sambang desa dan mampir ke sekolah mereka.

Namun sebagai pengemban Bhabinkamtibmas di desa tersebut, kedekatanya dengan para siswa SD merupakan strateginya menanamkan pemahan kepada para siswa usia dini, bahwa polisi tidak menakutkan, dan polisi adalah sahabat mereka. (humas/reskbm)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Komentar

Komentar