Bhabinkamtibmas Polsek Mirit Sisir Pantai Himbau Warga untuk Tidak Mandi di Laut

  • Whatsapp

TRIBRATANEWS POLRES KEBUMEN — Bhabinkamtibmas Polsek Mirit Brigadir Riski sambang ke Objek Wisata Pantai Laguna Kecamatan Mirit, Minggu (17/12).

Pada kesempatan itu, Brigadir Riski menghimbau kepada masyarakat yang tengah berwisata untuk tidak terlalu ke selatan atau mandi di laut.

Baca Juga :

Kapolres Kebumen AKBP Robertho Pardede melalui Kasubbag Humas Polres Kebumen AKP Suparno saat dikonfirmasi, apa yang dilakukan oleh Polsek Mirit adalah mengingatkan warga agar tidak mandi di laut.

Pada kesempatan itu, ia juga melakukan penyisiran di sekitar pantai barangkali ada korban yang terseret ombak di Pantai Pandan Kuning Petanahan beberapa waktu lalu.

Apa yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas ini adalah melaksanakan perintah langsung Kapolres Kebumen beberapa waktu lalu.

“Pada saat mengecek proses pencarian korban, Kapolres memerintahkan Polsek yang ada garis pantai untuk standby dan melakukan penyisiran sepanjang garis pantai. Hal ini untuk mencari korban terseret ombak,” jelas AKP Suparno, Selasa (18/12).

Pada laporan yang dikirimkan oleh Brigadir Riski, terlihat ia menghimbau warga yang sedang duduk di pantai untuk tidak mandi di laut.

Larangan mandi di laut tengah gencar dilakukan oleh Polres menyusul banyaknya korban kecelakaan laut saat mandi di laut.

Terakhir warga Desa Grujugan Kecamatan Petanahan dilaporkan hilang terseret ombak saat mandi di Pantai Pandan Kuning, Minggu (18/12) pagi.

Informasi terkini, tiga korban telah ditemukan, satu lainnya masih dalam pencarian.

(Humas/Polres Kebumen)

Komentar

Komentar

Berita terkait