Bhabinkamtibmas Polsek Kebumen, Tonjolkan Desa Wisata

Bhabinkamtibmas Polsek Kebumen, Tonjolkan Desa Wisata

44
0
BERBAGI
pengamanan di festival desa wisata kebumen

TRIBRATANEWS POLRES KEBUMEN — Petugas Bhabinkamtibmas Polsek Kebumen ini patut diacungi jempol. Pasalnya, selain menjaga situasi Kamtibmas di wilayahnya bertugas, ia juga ikut mengembangkan potensi wisata.

Ia adalah Bripka Eko, personel Polsek Kebumen, yang ditugaskan oleh Kapolres Kebumen AKBP Arief Bahtiar untuk menjadi Bhabinkamtibmas di Desa Jemur Kecamatan Kebumen.

Bersama rekannya Babinsa Koramil Kebumen serta Warga Binaannya mengembangkan potensi alam desa menjadi destinasi wisata yang cukup populer di Kebumen.

“Di desa binaan kami, yang ditonjolkan adalah wisata alam. Di sana tersedia wahana Out Bound, yang mulai ramai dikunjungi wisatawan lokal maupun luar daerah,” kata Bripka Eko.

Melihat potensi tersebut, Bripka Eko bersama dengan Babinsa Koramil Kebumen serta Warga Binaannya optimis untuk mengikuti “Festival Desa Wisata” yang digelar oleh pemerintah Kebumen.

Festival yang memamerkan keindahan dan potensi Desa di wilayah Kebumen itu, dipamerkan di alun-alun kota Kebumen mulai tanggal 4 s/d 6 Mei 2018.

“Kami ingin berpartisipasi. Kami ingin menonjolkan Potensi Desa Jemur. Dalam Festival, kalah menang sudah biasa. Minimal kita sudah memberanikan diri untuk menampilkan,” kata Bripka Eko.

(Humas/Polres Kebumen)

Komentar

Komentar