Bhabinkamtibmas Polsek Adimulyo Berikan Pembekalan Kepada Perangkat Desa

polsek-kuwarasan-berikan-penyuluhan-kepada-warga

TRIBRATANEWS POLRES KEBUMEN – Pembekalan kepada perangkat desa Sidomukti Kecamatan Adimulyo dilaksanakan oleh Kepala Desa dan Bhabinkamtibmas Desa Sidomukti Bripka Purwadi dalam suasana kekeluargaan. (25/10/2016)

Bertempat di aula kantor kepala desa Sidomukti (Senin 25/10/2016) sejumlah perangkat desa, RT, RW, Ili-ili mendapatkan pembekalan tentang tugas-tugas yang berkaitan dengan pelayanan kepada Masyarakat.

Kepala desa Sidomukti Suparmini ketika ditemui Tribrata News menjelaskan “Bahwa kita sebagai aparatur pemerintah yang di desa dalam melayani masyarakat harus peka, jangan melakukan pungutan-pungutan diluar ketentuan yang telah ditetapkan oleh pemerintah yang dampaknya akan memberatkan masyarakat”.

Dalam kesempatan itu, Bhabinkamtibmas  Polsek Adimulyo Polres Kebumen Bripka Purwadi juga turut memberikan pembekalan. Bhabinkamtibmas menekankan terkait dengan kebijakan Pemerintah dan telah dibentuk Satgas Saber Pungli, perangkat desa dalam melayani masyarakat harus sesuai dengan ketentuan perundang-undangan.

Tidak dibenarkan menarik pungutan-pungutan kepada masyarakat yang melebihi ketentuan yang telah diatur oleh undang-undang maupun peraturan pemerintah lainnya.

Lebih jauh Bhabinkamtibmas menjelaskan bahwa Polri sebagai Pelindung, Pengayom dan Pelayan masyarakat terus berbenah dan bertekad untuk dapat melayani masyarakat dengan sebaik mungkin dan semudah mungkin. Sebagaimana yang tertuang dalam Promoter Kapolri no. 2 bahwa “Peningkatan pelayanan publik yang lebih mudah bagi masyarakat dan berbasis teknologi informasi” (Humas/Adimulyo/reskebumen)

Komentar

Komentar

Related posts