Bhabinkamtibmas Kawal Pembagian BPNT di Karangsambung

TRIBRATANEWS POLRES KEBUMEN — Bhabinkamtibmas Polsek Karangsambung Bripka Joni Sutoyo mengawal jalannya pembagian Bantuan Mangan Non Tunai (BPNT) di Toko Dinar milik Sutikno Desa Kedungwaru Kecamatan Karangsambung, Sabtu (11/05).

Pada kesempatan itu, sedikitnya 133 Keluarga Penerima Manfaat atau KPM mendapat sembako dengan harga miring dari Pemerintah.

Baca Juga :

Kapolres Kebumen AKBP Robertho Pardede melalui Kasubbag Humas Polres Kebumen AKP Suparno saat dikonfirmasi, kegiatan Bhabinkamtibmas adalah mengawal jalannya pembagian BPNT agar berjalan dengan aman dan lancar.

“Setiap ada kegiatan di desa binaannya, diharapkan ada Bhabinkamtibmas di sana. Bhabinkamtibmas harus mengawal dan mendampingi warga jika ada kegiatan, termasuk pembagian BPNT,” jelas AKP Suparno.

BPNT adalah bantuan pangan dari pemerintah yang diberikan kepada KPM setiap bulannya melalui mekanisme akun elektronik yang digunakan hanya untuk membeli pangan di e-Warong KUBE PKH / pedagang bahan pangan yang bekerjasama dengan Bank HIMBARA. Bertujuan untuk mengurangi beban pengeluaran serta memberikan nutrisi yang lebih seimbang kepada KPM secara tepat sasaran dan tepat waktu.

Sedangkan Bank Himbara adalah Tiga bank yang tergabung dalam Himpunan Bank Milik Negara (Himbara), yaitu BRI, BNI, dan Bank Mandiri melakukan integrasi sistem pembayaran dalam Electronic Data Capture (EDC).

(Humas Polres Kebumen)

Komentar

Komentar

Berita terkait