Bhabinkamtibmas Ingatkan Warga Agar Waspada terhadap Peredaran Uang Palsu

TRIBRATANEWS POLRES KEBUMEN — Polres Kebumen menggelar patroli dialogis mengingatkan warga masyarakat agar waspada terhadap peredaran uang palsu di wilayah Kebumen.

Patroli dialogis itu dilakukan oleh Bhabinkamtibmas di tempat keramaian seperti pasar, pertokoan dan tempat umum lainnya.

Baca Juga :

Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Karanganyar Bripka Beni ini misalnya. Ia menyambangi sebuah toko batik di wilayah Karanganyar agar penjualnya lebih teliti saat menerima uang dari calon pembelinya dan memastikan uang yang diterima adalah asli, Sabtu (13/07).

Kapolres Kebumen AKBP Robertho Pardede melalui Kasubbag Humas Polres Kebumen Kompol Suparno menjelaskan, peredaran uang palsu bisa saja terjadi dan menimpa siapa saja.

Jadi untuk menghindari hal itu, masyarakat diminta agar teliti saat menerima uang dari siapapun.

“Patroli dialogis ini digelar agar masyarakat lebih waspada. Peredaran uang palsu bisa saja terjadi dan menimpa siapa saja. Jika menerima uang palsu bisa melaporkan ke kantor polisi terdekat,” jelas Kompol Suparno.

Selain dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Karanganyar, hal serupa juga dilakukan oleh Polres dan Polsek jajaran lainnya.

Patroli dialogis juga mengingatkan warga agar waspada terhadap kejahatan hipnotis.

Warga masyarakat diminta untuk tidak mengenakan perhiasan berlebihan saat pergi ke tempat umum.

(Humas Polres Kebumen)

Komentar

Komentar

Berita terkait