Bhabinkamtibmas Desa Karangkemiri Kucurkan Dana 5 Juta Untuk Koperasi Abang Becak

bhabinkamtibmas-polsek-karanganyar-beri-dana-bantuan

TRIBRATANEWS POLRES KEBUMEN – Paguyuban Abang Becak se Kecamatan Karanganyar bisa bernafas lega, tidak hanya isapan  jempol belaka, namun impiannya menjadi kenyataan dengan adanya dana hibah langsung tunai dari Aipda Hadi Usmanto selaku Bhabinkamtibmas Desa Karangkemiri untuk Koperasi abang becak, (29/11).

Paguyuban para Abang becak di Kecamatan Karanganyar yang dibentuk pada tahun 1983 silam akhirnya memiliki Koperasi sendiri dari hasil rintisan Aipda Hadi Usmanto selaku Bhabinkamtibmas di wilayah Karanganyar.

DIsela-sela kesibukannya sebagai personel Bhabinkamtibmas , hasil wawancara dengan tribratanews-polreskebumen.com di kediamanya, Hadi Usmanto menuturkan, sengaja memberikan hibah berupa uang tunai kepada paguyuban abang becak untuk amal ibadah.

karena selama ini banyak dikeluhkan para abang-abang becak jika ada keperluan mendadak butuh pinjaman uang harus mengembalikan dengan bunga yang tinggi. Maka, dengan memiliki Koperasi simpan pinjam milik Paguyuban becak yang diberi nama Koperasi ” SADAR” akan lebih mempermudah pinjaman dan mensejahterakan paguyuban becak itu sendiri, ucap Hadi Usmanto yang punya cita-cita ingin naik haji setelah purna tugas nanti.

Kapolsek Karanganyar AKP Mawakir,SH menyampaikan paguyuban becak kecamatan karanganyar yang jumlahnya hampir 300 orang lebih, sangat potensial untuk membantu tugas-tugas Polri utamanya memberikan informasi-informasi tentang adanya pelanggaran tindak pidana yang ada  diwilayahnya, karena para abang becak ini sering berada diluar baik siang maupun malam sehingga lebih mudah untuk mendapat kan informasi, tandas Kapolsek. (Humas Kra).

Komentar

Komentar

Related posts