Berwisata ke Pentulu Indah, Warga Diminta Menjaga Keasrian Bukit

TRIBRATANEWS POLRES KEBUMEN — Selain memiliki bentang pantai selatan yang indah, Kebumen memiliki lokasi wisata alam yang tak kalah menarik. Adalah bukit Pentulu Indah yang berada di Kecamatan Karangsambung Kebumen.

Para wisatawan yang mengunjungi Bukit Pentulu Indah akan disuguhkan panorama hutan Pinus yang hijau serta segarnya udara di sekitar lokasi wisata.

Baca Juga :

Memang Bukit Pentulu Indah belum lama dibuka ketimbang lokasi wisata lainnya yang lebih dahulu terkenal di kota Beriman ini.

Namun keasrian bukit Pentulu Indah yang dikelilingi hutan Pinus segera cepat tersebar ke penjuru daerah. Sehingga pada momen liburan Lebaran seperti sekarang, ratusan bahkan ribuan wisatawan memadati Pentulu Indah.

Keindahan alam bukit Pentulu Indah harus tetap dilestarikan, meski telah banyak pengunjung.

Kebersihan alam adalah tanggung jawab bersama untuk menjaga bukit Pentulu Indah tetap asri.

Seperti yang dilakukan oleh Polsek Karangsambung ini misalnya. Ia secara bergilir melakukan patroli ke lokasi wisata sembari mengingatkan para wisatawan untuk menjaga kebersihan objek wisata tersebut.

“Selain berpatroli antisipasi gangguan Kamtibmas, Karangsambung juga mengingatkan wisatawan untuk menjaga kebersihan tempat rekreasi,” jelas Kapolres Kebumen AKBP Robertho Pardede melalui Kasubbag Humas Polres Kebumen Kompol Suparno, Minggu (09/06).

Lanjut Kompol Suparno, para wisatawan diimbau untuk tidak melakukan corat-coret di tempat wisata kebanggaan warga Karangsambung itu.

“Alhamdulillah, hingga menjelang akhir liburan Lebaran, wisata Pentulu Indah tetap kondusif,” tandasnya.

(Humas Polres Kebumen)

Komentar

Komentar

Berita terkait