Bersama BNNP Polres Kebumen Sidak Rutan Kebumen

Bersama BNNP Polres Kebumen Sidak Rutan Kebumen

BERBAGI
Pemeriksaan Urin di Rutan Kebumen

KEBUMEN – Tim gabungan dari Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jawa Tengah, Polres Kebumen dan Kodim 0709 Kebumen inspeksi mendadak (sidak) di Rumah Tahanan (Rutan) Kebumen, Jumat (13/5) dini hari.

Ratusan penghuni lapas yang sedang tidur pun dibangunkan dan diminta keluar dari ruangan. Mereka lantas diperiksa satu per satu. Sidak narkoba berlangsung sekitar pukul 00.00 hingga pukul 01.30.

Polres kebumen lakukan sidak di rutanPada saat yang bersamaan puluhan personel tim gabungan memeriksa dengan teliti setiap sudut ruang penjara. Pemeriksaan dilaksanakan dengan seksama, mulai dari almari, baju hingga bantal, dan alas tidur para narapidana dan tahanan rutan tersebut.
Bagi mereka yang saat dites matanya memungkinkan mengandung narkotika, maka langsung dilaksanakan test urine.

Kepala Rutan Kebumen Suprayogi mengatakan, di Rutan Kebumen terdapat 16 kamar tahanan yang dihuni oleh 183 orang. Dari jumlah tersebut 103 orang di antaranya narapidana, 80 tahanan dan 12 orang lainya merupakan tahanan dan narapidana wanita. ‘’Sebenarnya pemeriksaan rutin dari kami juga selalu dilakukan,’’ tuturnya, di sela-sela pemeriksaan.

Penggeledahan di Rutan Polres KebumenDijelaskannya, pihak Rutan Kebumen rutin melaksanakan pemeriksaan seminggu sekali atau sedikitnya empat kali dalam sebulan. Sementara itu, Kepala Bidang Pembaratasan BNNP Jawa Tengah AKBP Agung Prabowo dengan didampingi Waka Polres Kebumen Kompol Parasian Herman gultom, SIK., M.H
mengatakan, pihaknya terus melakukan perang terhadap narkoba.

“Dari hasil sidak yang dilakukan sekitar 1,5 jam itu ditemukan tiga unit handphone, rokok, paku, dan beberapa sendok yang telah diasah. Sementara itu dari hasil test urine kepada 14 penghuni lapas, dinyatakan negatif”. Imbuh Kabid Pembaratasan BNNP Jawa Tengah AKBP Agung Prabowo.(hms/reskbm)

Live Video di ANTV 12 Mei 2016


Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
22

Komentar

Komentar