Benda Lonjong yang Ditemukan Warga saat Membuat Tambak Udang, Ternyata Mortir Aktif

  • Whatsapp

TRIBRATANEWS POLRES KEBUMEN — Mortir aktif yang ditemukan oleh Muslim (37) warga Desa Pandanlor Kecamatan Klirong Kebumen, saat membuat galian tambak udang di Pantai Desa Karangrejo Kecamatan Petanahan Kabupaten Kebumen akhirnya dimusnahkan oleh polisi, Sabtu (20/04) sore.

Dijelaskan Kapolres Kebumen AKBP Robertho Pardede melalui Kasubbag Humas Polres Kebumen AKP Suparno, pemusnah atau disposal dilakukan sekitar pukul 15.30 Wib di Pantai Desa Karangrejo dengan melibatkan tim penjinak bom, Brimob Purwokerto.

Baca Juga :

“Sore ini telah dilaksanakan disposal terhadap mortir temuan warga. Untuk tempatnya di Pantai Desa Karangrejo. Pemusnah melibatkan Brimob,” jelas AKP Suparno.

Selanjutnya Kapolsek Petanahan AKP Masngudin saat dikonfirmasi mengenai penemuan Mortir itu, ia menjelaskan jika warga saat itu tengah melakukan penggalian pembuatan tambak udang.

Alat cangkul milik warga menghantam benda mirip mortir itu.

Benda keras dengan bentuk lonjong dan tertutup pasir laut diyakini warga adalah semacam alat yang dapat meledak.

Warga yang setengah penasaran, lantas tidak langsung gegabah membersihkan benda tersebut. Warga bahkan langsung melaporkan ke Polsek Petanahan agar temuannya segera diamankan dan tidak membahayakan orang di sekitar.

“Kami yang datang ke lokasi langsung memasang garis polisi. Selanjutnya, kita berkoordinasi dengan Brimob agar segera dimusnahkan,” ungkap AKP Masngudin.

Lanjut AKP Masngudin, pemusnahan dipimpin langsung oleh Iptu Muslih Brimob Purwokerto dan dihadiri Sat Pol PP, dan Koramil setempat.

(Humas Polres Kebumen)

Komentar

Komentar

Berita terkait