Belasan Sepeda Motor Hasil Curian Berhasil Diamankan Polres Kebumen dari Tasikmalaya

Belasan Sepeda Motor Hasil Curian Berhasil Diamankan Polres Kebumen dari Tasikmalaya

759
0
BERBAGI

KEBUMEN – Dari penangkapan tersangka berinisial  SY (46) warga Cilacap karena melakukan pencurian dengan pemberatan (curat) di sebuah rumah milik personel Polres Kebumen (21/03), polisi mendapatkan barang bukti serta informasi yang mengarah bahwa sebelumnya SY merupakan spesialis pencurian motor diberbagai wilayah Kebumen dan wilayah hukum Polres tetangga, Minggu (03/04/2016).

U3DDON_kBgw_KYlX

Penangkapan SY alias Kantong yang dipimpin langsung oleh Kasat Reskrim AKP Willy Budiyanto, SH, MH bersama jajaranya di daerah Keposan Kebumen, selain mendapatkan beberpa barang bukti, penggrebegan  tersebut  juga berbuah informasi manis bagi Kepolisian.

“Barang bukti yang berhasil diamankan dari penangkapan tersebut diantaranya, sebuah mata kunci palsu, satu buah dompet kulit warna cokelat, satu buah KTP atas nama yang bersangkutan, sepasang sepatu PDH dan HP milik anggota Polres Kebumen,” ucap Kasat Reskrim.

“Setelah kami lakukan pemeriksaan lebih dalam terhadap SY, kami dapatkan informasi yang sangat menarik bagi kepolisian, dimana dari keterangan tersangka terungkap sejumlah TKP curat curanmor di Wilayah Kebumen dan wilayah Banyumas,” terang  Willy .

QJKJqDi_

AKP Willy Budiyanto SH, MH yang dalam penugasannya kerap mengenakan kaos Turn Back Crime menambahkan, sejumlah TKP yang berhasil terungkap diantaranya curat curanmor di wilayah Polsek Kebumen, Gombong, Ktowinangun, Alian, Rowokele, Bulus Pesantren, Karang Anyar, Petanahan dan beberapa TKP di wilayah Hukum Polres Banyumas. “Dan dari keseluruhan berjumlah 17 TKP yang di akui SY, dengan hasil kejahatan berupa sepeda motor,” imbuh Kasat Reskrim.

6AMYITNH

“Berbekal informasi tersebut didapatlah informasi ternyata sejumlah sepeda motor curianya dijual ke daerah Tasikmalaya Jawa Barat. Tanpa menunggu waktu lama kami kejar barang bukti tersebut, dengan melakukan kerja sama dengan satreskrim Polres Tasik akhirnya 11 sepeda motor hasil curian berhasil kami bawa pulang untuk selanjutnya dilakukan pendataan,” ungkap Kasat Reskrim dengan sedikit senyum melihat belasan barang bukti dari Tasik yang terparkir didepan ruanganya.

Kasat Reskrim menambahkan, pihaknya akan sesegera mungkin mengumumkan identitas kendaraan hasil kejahatan SY, supaya belasan kendaraan tersebut dapat dibawa pulang pemiliknya. (humas/reskbm)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
2

Komentar

Komentar