Bapak Satu Anak Terseret Ombak saat Mencari Rumput Laut

pencarian korban hanyut di karangbolong

TRIBRATANEWS POLRES KEBUMEN — Beberapa hari ini, gelombang pasang cukup tinggi di wilayah pantai Kebumen. Bahkan beberapa hari yang lalu, gelombang pasang sempat merusak warung yang ada di Obwis Pantai Suwuk.

Adanya kejadian alam itu, BMKG pun juga telah memberikan himbauan kepada masyarakat yang akan pergi ke pantai untuk hati hati karena terlalu beresiko.

Hal yang sama diucapkan Waka Polres Kebumen Kompol Prayuda Widiatmoko beberapa waktu lalu, menghimbau warga Kebumen untuk waspada saat ke pantai.

Himbuan ini tidak dihiraukan oleh Kaimin (37) bapak satu anak warga Desa Karangbolong Kecamatan Buayan.

Ia tersapu ombak saat mencari rumput laut di Pantai Karangbolong pada hari Minggu (22/07) sekitar pukul 11.00 wib.

Kapolres Kebumen AKBP Arief Bahtiar saat dihubungi melalui Kabag Ops Polres Kebumen Kompol Cipto Rahayu membenarkan peristiwa itu.

Hingga berita ini diturunkan, tim gabungan dari Banser, Tim SAR, Koramil dan Polsek serta warga sekitar masih melakukan pencarian.

“Saat kejadian korban tidak sendirian. Saat itu, koran bersama salah satu temannya mencari rumput laut. Begitu kejadian, temannya sempat menolong, namun pegangan tangan terlepas karena derasnya ombak,” jelas Kompol Cipto Rahayu.

Korban diketahui pergi mencari rumput laut bersama dengan Trisno (35) yang juga tetangga.

Keterangan dari Trisno selaku saksi mata dalam kejadian nahas ini, saat itu posisi Korban tidak tahu jika akan datang gelombang besar.

“Teman korban saat itu sempat meminta bantuan dari warga yang sedang memancing. Namun, upayanya belum berhasil. Selanjutnya teman korban melaporkan kejadian itu kepada petugas pariwasata,” tandas Kabag Ops.

(Humas/Polres Kebumen)

Komentar

Komentar

Related posts