Banyak Jiwa Tidak Tertolong Karena Laka Lantas, Warga Diajarkan PPGD

simulasi penanganan laka lantas di kebumen

TRIBRATANEWS POLRES KEBUMEN – Tingginya angka kecelakaan lalu lintas di Kebumen, membuat Sat Lantas Polres Kebumen tidak tinggal diam. Setelah sebelumnya mengadakan program pelopor keselamatan berlalulintas, kali ini Sat Lantas mensosialisasikan tentang tata cara penanganan pertama gawat darurat (PPGD)  pada korban kecelakaan di jalan raya.

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kasat Lantas polres Kebumen AKP Aditya Mulya Ramadhani pada hari Jumat (07/04), melibatkan instansi samping diantaranya Jasa Raharja, PKU Gombong, Puskesmas Karanganyar, dan masyarakat sekitar.

Baca Juga :

Adapun tempat latihannya, Polres Kebumen memilih Jalan Revolusi Karanganyar Kebumen tepatnya di depan KSP Anugrah Karangannyar.

Dijelaskan Kapolres Kebumen, AKBP Titi Hastuti, SSos, tempat yang digunakan untuk sosialisasi atau pelatihan itu merupakan kawasan “Black Spot”, atau daerah rawan kecelakaan, Sabtu (08/09).

Sosialisasi ini adalah upaya dini yang dilakukan Polres Kebumen, jika benar terjadi kecelakaan, minimal warga sekitar yang melihat langsung memberikan pertolongan pertama pada korban.

Dengan adanya sosialisasi atau pelatihan itu, Kapolres Kebumen berharap dapat menekan angka kematian akibat kecelakaan lalulintas. Salah satu faktor kematian korban laka lantas, dari berbagai sumber diantaranya karena lambatnya penanganan korban. (Humas/polres kebumen)

Komentar

Komentar

Berita terkait