Asyik, Ronda Malam Ditemani Polisi

Asyik, Ronda Malam Ditemani Polisi

43
0
BERBAGI
patroli malam polsek

TRIBRATANEWS POLRES KEBUMEN — Dalam menjaga situasi Kamtibmas, banyak cara yang dilakukan Polres Kebumen. Diantaranya adalah patroli dialogis.

Seperti yang dilakukan Polsek Buluspesantren ini misalnya. Dalam kesempatan tugas patroli, berkesempatan berbincang bincang dengan para warga masyarakat yang tengah melakukan ronda malam.

Brigadir Wibowo personel Provos Polsek Buluspesantren dan Bripka Aris petugas piket menyambangi warga Buluspesantren yang tengah melakukan ronda malam.

Kapolres Kebumen AKBP Arief Bahtiar melalui Kabag Ops Polres Kebumen AKP Cipto Rahayu saat dihubungi menjelaskan, dalam berpatroli selain melakukan pemantauan, juga melakukan dialog dengan warga.

“Tujuannya untuk mengetahui langsung Sitkamtibmas dari warga masyarakat. Informasi yang diperoleh sangat membantu personel kami di lapangan,” kata Kabag Ops.

Lanjut Kabag Ops, patroli dialogis juga dilakukan dari tingkat Polres.

Dihubungi terpisah Kapolsek Buluspesantren AKP Surono, patroli dialogis sambang Pos Ronda dilakukan rutin setiap hari.

“Patroli dialogis ini sekaligus sebagai penyemangat warga masyarakat untuk selalu aktif giat ronda malam. Keamanan milik kita bersama. Kami tidak bisa bekerja sendiri. Harus ada bantuan dari warga masyarakat,” tandas Kapolsek.

(Humas/Polres Kebumen)

Komentar

Komentar